Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

422 - MENCIPTA LAGU ANAK-ANAK SEBAGAI UPAYA PENDIDIKAN KARAKTER


Nama Inisiator

NUNUK MARSITI

Bidang Seni

penelitian

Pengalaman

Penelitian karya seni tari, lomba cipta lagu, membuat media pembelajaran

Contoh Karya

CONTOH SYAIR LAGU.docx

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

riset_kajian_kuratorial

Deskripsi Proyek

Karya cipta lagu yang kami ajukan melalui Program Hibah Media Cipta Ekspresi ini akan kami kemas dalam kumpulan lagu-lagu anak-anak ciptaan pribadi, sekaligus menguji diri sendiri dan menunjukkan kemampuan berkarya seni dalam cipta lagu, memotivasi perempuan agar kreativ dalam memanfaatkan waktu kosong untuk berkarya seni, berupaya menanamkan karakter, budi pekerti, menanamkan semangat persatuan dan kesatuan generasi penerus bangsa Indonesia melalui lagu. Proposal ini juga berupaya menampilkan karya cipta lagu-lagu tersebut di depan publik baik melalui organisasi, instansi, sekolah-sekolah untuk sosialisasi dalam berkarya seni, sekaligus publikasi lagu. Terakhir Proposal yang kami ajukan berjudul “Mencipta Lagu Sebagai Upaya Pendidikan Karakter ”

Latar Belakang Proyek

Mencipta lagu merupakan kemampuan yang terbentuk melalui gagasan untuk turut meningkatkan kualitas manusia Indonesia. Melalui proses kreativitas semoga dapat membelajarkan manusia beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, sehat jasmani dan rohani, mandiri dan memiliki rasa tanggungjawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Melalui Program ini, perempuan akan memilki wadah berkarya nyata yang membanggakan baik di dalam rumah maupun di sosialisasikan di luar rumah. Semoga perempuan Indonesia dapat mengekspresikan diri dalam seni kehidupannya serta dapat menanamkan jiwa cakap, kreatif, dan mandiri untuk turut berperan membangun masa depan keluarga dan generasi Indonesia. Karya cipta lagu yang kami ajukan melalui Program Hibah Media Cipta Ekspresi ini akan kami kemas dalam kumpulan lagu-lagu anak-anak ciptaan pribadi, sekaligus untuk menguji diri sendiri dan menunjukkan kemampuan berkarya seni dalam kreativitas cipta lagu, memotivasi perempuan agar kreativ dalam memanfaatkan waktu kosong untuk berkarya seni, serta melalui seni berupaya menanamkan karakter, budi pekerti sekaligus menanamkan semangat persatuan dan kesatuan generasi penerus bangsa Indonesia. Proposal ini juga berupaya menampilkan karya cipta lagu-lagu tersebut di depan publik baik melalui organisasi ataupun instansi untuk sosialisasi, dan publikasi. Akhirnya uraian proposal ini berjudul “Mencipta Lagu Anak-Anak Sebagai Upaya Pendidikan Karakter”

Masalah yang Diangkat

1. Bagaimana cipta lagu dapat meningkatkan kualitas manusia Indonesia? 2. Bagaimana Cipta lagu dapat menumbuhkan berbudi pekerti luhur? 3. Bagaimana Cipta lagu dapat menumbhkan kemandirian dan rasa tanggungjawab kebangsaan?

Indikator Sukses

1. Meningkatkan kemampuan Perempuan dalam mengapresiasi karya pribadi. 2. Mengajak Perempuan agar berani berekspresi dengan keanekaragaman potensi yang ada. 3. Meningkatkan Perempuan agar lebih berkualitas lagi dengan kreativitas seni yang dimiliki. 4 Meningkatkan kemampuan Perempuan agar lebih mampu meneladankan karakter berprestasi melalui bidang seni pada anak bangsa. 5. Mengajak Perempuan agar lebih banyak peluang bersosialiasi dalam ruang sosialnya. 6. Meningkatnya kemampuan Perempuan agar lebih memberi manfaat pada upaya peningkatan ekonomi berkelanjutan. 7. Mengajak perempuan Indonesia mendidik putera-puterinya melalui lagu-lagu berkarakter sesuai dengan perkembangan jiwa dan kepribadian Indonesia. 8. Pertunjukkan dalam bentuk penampilan musik untuk memperkenalkan lagu di beberapa sekolah di kota Cilegon.

Lokasi

Cilegon-Banten

Dana yang Dibutuhkan

Rp.59 Juta

Durasi Proyek

3 bulan