Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

419 - Peningkatan Kreativitas Anak dan Remaja Putri


Nama Inisiator

Fatimah Meita Nur Mufida

Bidang Seni

lainnya

Pengalaman

5 tahun

Contoh Karya

P_20170404_202114_p.jpg

Situs Web

Media Sosial

fatimah meita_paper craft

Kategori Proyek

lintasgenerasi

Deskripsi Proyek

Kami mengajak lingkungan sekitar kami untuk berkarya dalam hal kerajinan kertas diantaranya almari mini, rak kosmetik, kotak kado, kotak pensil, tabungan, etalase kertas, kerajinan flanel, hantaran, dan lain-lain. Selain mendorong kreativitas dan daya pikir positif juga dapat menjadikan daya produksi untuk sedikit banyak mendorong ekonomi kerakyatan.

Latar Belakang Proyek

Dalam zaman modern dengan tingkat teknologi yang semakin pesat cenderung dominan mempengaruhi perkembangan pola pikir dan aktivitas anak, khususnya di kalangan perempuan usia remaja, hal tersebut dinilai riskan terhadap pencarian jati diri seorang perempuan, apalagi jika tidak dilakukan pendampingan oleh generesai yang lebih dewasa. Latar belakang masalah di atas menggugah nurani kami sebagai generasi yang sudah bisa dianggap dewasa untuk mendorong dan mendampingi remaja putri di lingkungan kami dalam membentuk watak dan karakter sebagaimana kodrat wanita, salah satu alternatif yang paling mudah adalah dengan membiasakan diri melakukan kegiatan kreatif positif dalam mengisi waktu luang di luar kewajibannya sebagai anak dan pelajar. Kami mengajak lingkungan sekitar kami untuk berkarya dalam hal kerajinan kertas diantaranya almari mini, rak kosmetik, kotak kado, kotak pensil, tabungan, etalase kertas, kerajinan flanel, hantaran, dan lain-lain. Selain mendorong kreativitas dan daya pikir positif juga dapat menjadikan daya produksi untuk sedikit banyak mendorong ekonomi kerakyatan.

Masalah yang Diangkat

Seperti dijelaskan sebelumnya, kekhawatiran akan generasi muda di lingkungan kami yang cenderung kurang pendampingan, wadah, sarana dan prasarana untuk berkreasi dan mendorong pencarian jati diri dalam menyongsong masa depan, kami selaku generasi yang khawatir akan merosotnya kualitas hidup generasi muda mengupayakan sebuah pola dan kegiatan untuk mendorong kemajuan pikiran dan sosial generasi muda.

Indikator Sukses

- konsistensi wadah dan kegiatan generasi muda - kaderisasi generasi muda - perkembangan daya kreatifitas generasi muda - program pemaparan karya yang berkesinambungan

Lokasi

Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

Rp.24 Juta

Durasi Proyek

6 bulan