Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

405 - Foto jendela masa


Nama Inisiator

galuh diaryatin

Bidang Seni

lainnya

Pengalaman

8 Tahun

Contoh Karya

Desain Kaos_Galuh Diaryatin.jpg

Situs Web

melihat-bintang.blogspot.com

Media Sosial

facebook @Galuh Diar, IG @coffeeindokona

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Saya ingin melakukan pengarsipan digital karya fotografi dan catatan jurnalis Kakek Saya yang bertema sosial dan budaya dari tahun pengambilan gambar 1950 s/d 1980'an. Output akhir berupa website, buku, repro, pameran foto dan membuat perpustakaan kecil di kediaman kakek saya. Kemudian dapat diakses oleh pelajar, mahasiswa atau yang sedang dalam penelitian membutuhkan referensi foto foto di era tersebut.

Latar Belakang Proyek

Pentingnya menyelamatkan warisan leluhur yang berisi rekam peristiwa zaman, sosial dan budaya Indonesia. Foto-foto bersejarah layaknya mendapatkan penanganan khusus. Sebagai dokumen perjalanan waktu ke waktu yang dapat menjadi penanda peradaban. Bisa jadi menjadi materi refleksi kualitas gaya jurnalis kini saat melihat kembali karya jurnalis era 40'an.\r\nFoto foto dan catatan jurnalisme tersebut sudah lama tersimpan, kini berpacu dengan waktu agar tidak semakin rusak dimakan usia.

Masalah yang Diangkat

Saya membutuhkan tim dan energi untuk pengarsipan sampai dengan output yang direncanakan. Menyikapi zaman yang telah berubah sedemikian cepat dan pengaruh budaya yang berkembang pesat, semoga karya warisan ini dapat menginspirasi banyak orang untuk ingat sejarah, lebih mencintai sejarah dan bangga menjadi bangsa yang adiluhung.

Indikator Sukses

Memiliki sebuah website, perpustakaan yang aktif dikunjungi pelajar, mahasiswa dan peneliti. Walaupun diselenggarakan dengan sangat sederhana.

Lokasi

Solo, Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

Rp.770 Juta

Durasi Proyek

9 bulan