Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

339 - cipta menu makanan berbahan lokal


Nama Inisiator

NELCY NORCE MANTOL

Bidang Seni

kuliner

Pengalaman

10 Tahun

Contoh Karya

IMG_20170906_102651.jpg

Situs Web

Media Sosial

Facebook : Ike Mantol

Kategori Proyek

riset_kajian_kuratorial

Deskripsi Proyek

Yang akan saya dan kelompok kerja lakukan dengan proyek ini adalah saya bersama kelompok kerja akan melakukan riset dan menciptakan makanan sehat, bergizi dengan bahan makanan lokal yang mudah didapat, kemudian akan di publikasi ke kalangan masyarakat.

Latar Belakang Proyek

Halmahera Utara adalah sebuah Kabupaten yang kaya akan sumber daya, banyak bahan makanan lokal seperti pisang, Umbi-umbian, uah kelapa, buah pala dan sebagainya yang mudah didapat kemudian dibuat berbagai macam olahan makanan, namun tidak semua Perempuan memiliki pengetahuan akan hal ini untuk itu, saya bersama dengan kelompok kerja memiliki gagasan untuk mengembangkan pengetahuan kami akan bahan makanan lokal mentah agar dapat diolah menjadi makanan yang enak, sehat dan bergizi tanpa bahan pengawet.

Masalah yang Diangkat

1. Memberikan Pengetahuan Tentang Sumber daya. 2. Memperkenalkan bahan makanan lokal yang mudah didapat dan diolah menjadi menu makanan yang enak, sehat dan bergizi. 3. Memberikan Materi Cara pengolahan makanan dengan bahan lokal 4. Memperagakan/ Presentasekan Cara Pengolahan Bahan makanan 5. Bagaimana Menciptakan Menu Makanan Lokal.

Indikator Sukses

1. Mengajak Perempuan Halmahera Utara untuk berkreasi melalui Seni dan Kebudayaan di bidang Kuliner 2. Memberi Motivasi agar Perempuan Halmahera Utara juga bisa menjadi seorang pencipta menu yang handal. 3. Membimbing perempuan halmahera utara dalam menciptakan sebuah menu makanan yang sehat bagi keluarga dan orang-orang terkasih. 4. memberikan penyuluhan dan memperkenalkan berbagai macam bahan makanan lokal yang dapat diolah dan diciptakan menjadi suatu menu makanan sehat, enak, bergizi tanpa bahan pengawet/bahan kimia 5. Melalui Proyek Cipta Menu bahan makanan lokal, kami mengajak perempuan-perempuan Halmahera Utara untuk lebih mencintai produk dalam negeri, khususnya Halmahera Utara sehingga produk itu tidak dilupakan.

Lokasi

Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara , Provinsi Maluku Utara

Dana yang Dibutuhkan

Rp.50 Juta

Durasi Proyek

6 bulan