Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

301 - Blezer blezer motif khas Gayo


Nama Inisiator

Evirosita

Bidang Seni

sastra

Pengalaman

baru mulai

Contoh Karya

IMG20180205130534.jpg

Situs Web

_

Media Sosial

instragram,facebook

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Saya ingin membuat blezer blezer atau jas wanita dengan ciri khas kerawang Gayo. Saya memilih kerawang gayo agar masyarakat nadional dan internasional mengetahui bahwa selain tarian saman dan kopi, dataran tinggi gayo juga memiliki pakaian adat dengan ciri khas kerawang gayo. Namun proyek saya ini bukanlah memperkenalkan pakaian adat, tetapi menciptkan desain pakaian kantor yang baru, elegant sekaligus memiliki ciri khas. Proyek saya khusus berkarakter kerawang gayo.

Latar Belakang Proyek

Gagasan ini terbentuk saat saya mengikuti seminar Nasional Notaris di Provinsi Aceh tahun 2016. Saat itu saya panitia, sebagai pantia saya harus bertemu dengan banyak pihak, tentu saya harus nerpenampilan menarik dan berbeda dari orang lain. Terlintas di benak saya hari itu mendesaind blezer dengan pakaian ciri khas Aceh, tetapi bukan pakaian adat.

Masalah yang Diangkat

Sejak saya memakai blezer dengan desain ketawang gayo, banyak yang suka ide kreatif saya. Saya ingin membuat butik untuk itu, khusus untuk blezer desain saya. Tentu saya harus bekerjasama dengan penjahit, oleh karenanya saya membutuhkan dana hibah.

Indikator Sukses

Opening butik dengan pakaian pakaian bercirikan khas gayo.

Lokasi

Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh

Dana yang Dibutuhkan

Rp.100 Juta

Durasi Proyek

6 bulan