Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

292 - Pagelaran Seni Pertunjukan Dalam Interaksi Sosial


Nama Inisiator

Indriyetti

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

40 tahun

Contoh Karya

Foto FKI.jpg

Situs Web

Media Sosial

Facebook : Indriyetti

Kategori Proyek

lintasgenerasi

Deskripsi Proyek

Menampilkan karya seni pertunjukan lintas generasi (anak anak, remaja dan dewasa) yang bersumber dari aktifitas sosial masyarakat. Karya ini menciptakan ruang ruang interaksi yang sekarang sudah tidak mendapatkan tempat pada zaman ini. Perlunya ruang ruang ini di hadirkan kembali agar nilai nilai sosial kembali hidup dalam membentuk kepekaan sosial generasi muda terhadap lingkungannya.

Latar Belakang Proyek

Semakin kuatnya pengaruh globalisasi memberi dampak yang sangat besar terhadap kepekaan sosial masyarakat sekarang, akibatnya tidak tercipta lagi suasana kebersamaan, rasa saling menyayangi, menghargai serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang berimbas pada perkembangan karakter generasi muda yang semakin anjlok. Hal ini memunculkan rasa kegelisahan seorang perempuan dan seorang ibu, perlu adanya usaha untuk kembali menciptakan ruang intreaksi sosial, sehingga rasa kebersamaan, persaudaraan dan kepedulian kembali terbangun. Aktifitas yang diciptakan ini memberikan pendidikan karakter sesuai dengan perkembangan psikologis masing masing genarasi.

Masalah yang Diangkat

Menciptakan ruang interaksi : 1. Anak anak 2. Remaja 3. Dewasa yang dikemas dalam bentuk seni pertunjukan kekinian.

Indikator Sukses

Dengan diciptakannya ruang sosial bagi generasi muda, akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan karakter, kepekaan dan kepedulian sosial masyarakat. Mudah mudahan ini merupakan salah satu metode dalam mengantisipasi pesatnya perkembangan zaman untuk pertahanan dan ketahanan budaya bangsa.

Lokasi

Sumatera Barat

Dana yang Dibutuhkan

Rp.90 Juta

Durasi Proyek

5 bulan