Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

285 - Pementasan Parade Monolog Para Perempuan


Nama Inisiator

Nunung Rita Astuti

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

baru memulai

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

lintasgenerasi

Deskripsi Proyek

Saya ingin membuat sebuah pertunjukan, berbentuk Monolog, dimana yang berperan di dalamnya adalah para perempuan dari beberapa kategori usia, yang tentu saja memiliki bekal / dasar ilmu keaktoran / teater.

Latar Belakang Proyek

Saya sebagai pelaku seni khususnya seni teater, sangat gelisah melihat peta dunia teater khususnya di Yogyakarta, yang sangat minim aktor perempuan. Dengan adanya pementasan Monolog ini nanti diharapkan akan muncul aktor-aktor perempuan yang handal, yang punya kualitas akting sesuai kapasitas ilmu dan karakter masing-masing. Dan diharapkan pula bisa menjadi inspirasi, rangsangan, motivasi untuk para pelaku seni perempuan, khususnya seni teater.

Masalah yang Diangkat

Masalah yang ingin saya angkat dalam Parade Monolog Para Perempuan, adala perempuan dengan berbagai problematikanya, baik problematika pribadi maupun yang berhubungan dengan hubungan sosial kemasyarakatan. Banyak perempuan yang sesungguhnya punya beregam talenta, tapi karena terikat dengan norma budaya dan tradisi, sehingga tidak bisa mengekspresikan talenta yang dimilikinya.

Indikator Sukses

Akan muncul aktor perempuan handal.25

Lokasi

DI Yogyakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.40 Juta

Durasi Proyek

5 bulan