Anda berada di mode pratinjau.
| | |

Pemohon Hibah

Agustina Klorway SE


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

Saya dipilih sebagai pimpinan Orchide Papua Teater tgl 21 Juni 2010 dan bertugas sebagai penulis naskah teater

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

WhatsApp

Proyek


No. Formulir

274

Judul Proyek

Perjalanan

Lokasi Proyek

Papua

Deskripsi Proyek

Orchide Papua Teater merupakan media Pemberdayaan bagi perempuan dan anak untuk perubahan karakter. Masalah yang dialami perempuan dan anak masih dominan yang membuat perempuan dianggap tidak mampu. Melalui teater mereka akan bermain peran yang dialami dan berdampak pada pemulihan trauma. program kerja kami akan membentuk Teater perempuan pada 5 wilayah Kabupaten semoga bisa terjawab dari dana hibah melalui Cipta Media Ekspresi.

Kategori

perjalanan

Latar Belakang Proyek

Dari pengalaman Orchide Papua Teater telah membuktikan pada dunia bahwa pemulihan trauma tercepat melalui permainan Teater. Hal ini kami sampaikan pada seminar Seni Melawan Kekerasan kerjasama dengan LKPP NUR Jakarta dan lembaga Indonesia Jerman DIG diJerman thn 2014. Orchide Papua Teater juga mengikuti Festival Film Etnik Nusantara dan meraih juara favourite. Berharap teater perempuan mampu membawa perubahan bagi perempuan dan anak Remaja. Program kerja Teater tahun 2015 - 2019 salah satunya adalah program pembentukan Orchide Papua Teater di 5 Kabupaten / kota di Propinsi Papua, tetapi karena keterbatasan biaya program ini tertunda. Program lain: Talk show, pelatihan teater, pelatihan pelatih teater, pelatihan kameramen dan sutradara sedang dan akan terus dilaksanakan dengan tujuan agar perempuan Papua dapat membuat dokumentasi yang really dari kegiatan setiap hari sehingga mampu menerapkan semuanya bagi anak cucu.

Masalah yang Diangkat

Masalah ketidakadilan bagi perempuan dan anak yang mengalami diskriminasi dan menimbulkan pemahaman negative bahwa kerja perempuan hanya di domestik rumah tangga. Berharap melalui teater perempuan dapat sejajar dengan kaum lelaki diranah publik.

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

Melalui Orchide Papua Teater ada perubahan karakter bagi generasi baru Papua melalui seni dan budaya

Dana Hibah

Rp.250 Juta