Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

263 - Pengadaan Ruang Sanggar Tari, Taman Bermain dan Ruang Tunggu


Nama Inisiator

Hj.R.Nur Wahyuni

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

20 tahun

Contoh Karya

Screenshot_2018-02-16-07-19-02_com.instagram.android.png

Situs Web

Media Sosial

https://www.instagram.com/lintangamalia65/

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Saya ingin membangun sebuah sanggar tari untuk anak anak sejak dini sebagai generasi bangsa agar mengenal budaya pribumi yang kita miliki, namun banyak kendala yang saya alami terutama ruang dan tempat. Saya ingin mengajak anak anak belajar menari dengan senang hati(dari hati) kemudian menjadi sayang dan akhirnya mencintai seni tari.

Latar Belakang Proyek

Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang dulu pernah mengenyam pendidikan di SMKI Surabaya jurusan Seni Tari. Berawal dari itu, saya mengisi waktu dengan menjadi pelatih tari di beberapa tempat dan sekolah.Tapi terhenti dikarenakan saya melahirkan seorang anak yang berkebutuhan khusus (difabel). Saya menghentikan semua aktifitas saya berkegiatan di seni tari. Setelah beberapa tahun berlalu anak saya berusia 6 tahun, dengan keterbatasan nya ternyata dia mempunyai kemampuan dan hoby di seni tari, hingga mampu mengikuti beberapa event,kegiatan dan beberapa lomba. Disitulah semangat saya untuk kembali melatih menari tumbuh dengan luar biasa. Saya mulai dari mengajak anak-anak sekitar rumah untuk berlatih menari. Dengan keadaan tersebut(anak saya difabel yang tidak mungkin ditinggal) saya hanya mampu mengajar tari di rumah. Dengan fasilitas ruang seadanya.

Masalah yang Diangkat

Selama 3 tahun terakhir saya mengajar tari di ruang tamu dan sampai hari ini say memiliki 35 murid mulai dari usia 4-13 tahun dan terbagi menjadi 3 kelas karena tempat yang terbatas. Kami berharap bisa mendapat kan bantuan dana untuk pengadaan ruang/sanggar tari dengan ruang bermain anak-anak serta ruang tunggu untuk pengantar.

Indikator Sukses

Motto sanggar kami adalah Menari membuat semangat hidup bertambah tinggi dengan Berolah seni, berolah raga dan berolah rasa. Dengan tempat dan suasana sanggar yang memadai dan menyenangkan akan semakin menumbuhkan kecintaan dan semangat anak anak untuk berlatih dan menekuni seni budaya sendiri.

Lokasi

Tulungagung,Jawa Timur

Dana yang Dibutuhkan

Rp.240 Juta

Durasi Proyek

6 bulan