Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Monalisa Ramadhani Widyanti


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

baru memulai

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Proyek


No. Formulir

254

Judul Proyek

Pagelaran Seni : Rang Mudo dan Budaya

Lokasi Proyek

Kota Bandung

Deskripsi Proyek

Pagelaran Seni : Rang Mudo dan Budaya merupakan suatu pertunjukan seni dan budaya Minangkabau.Tujuan dari pagelaran ini adalah untuk meningkatkan kembali rasa cinta dan peduli generasi muda Indonesia akan seni dan budaya. Pagelaran seni ini akan menampilkan tarian daerah Minangkabau, Randai, dan beberapa tarian dari daerah lainnya, dibawakan oleh pemuda dan pemudi Minang yang diharapkan dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk ikut kembali cinta dan peduli dengan seni dan budaya daerah Indonesia.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Perkembangan zaman memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap tatanan seni dan budaya di Indonesia, sehingga banyak ditemui generasi muda yang sudah tidak peduli dan cinta dengan kebudayaan bangsa sendiri. Sudah setepatnya jika "Pagelaran Seni : Rang Mudo dan Budaya" ditampilkan dikota Bandung sebagai salah satu akses bagi generasi muda Indonesia untuk mencintai kembali seni dan budaya daerah. Alasan dipilihnya menggelar seni dan budaya Minangkabau dikota Bandung adalah karena seni dan budaya di Minangkabau masih sangat kental, masih banyak generasi muda yang ikut terjun langsung dalam kegiatan seni dan budaya di MInangkabau. Oleh sebab itu, diharapkan dengan menggelar proyek ini, generasi muda lainnya dapat terinspirasi untuk kembali cinta dan peduli terhadap seni dan budaya. Tidak hanya seni dan budaya Minangkabau, tidak hanya seni dan budaya mereka sendiri, tetapi juga seni dan budaya daerah lainnya di Indonesia. Karena Indonesia adalah negara yang kaya budaya.

Masalah yang Diangkat

Perubahan tatanan seni dan budaya yang disebabkan perkembangan zaman di Indonesia sangat berpengaruh terhadap generasi muda. Sudah sangat jarang ditemui pagelaran - pagelaran seni dan budaya di daerah - daerah Indonesia, hal tersebut juga merupkan salah satu penyebab generasi muda saat ini tidak terlalu peduli dengan seni dan budaya Indonesia. Untuk alasan tersebut, dirasa sangat tepat untuk mengadakan "Pagelaran Seni : Rang Mudo dan Budaya" sebagai salah satu akses untuk meningkatkan kembali kecintaan generasi muda kepada seni dan budaya Indonesia.

Durasi Proyek

6 bulan

Indikator Sukses

Proyek ini akan dianggap sukses apabila tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang tercapai. Tujuan jangka pendek proyek ini adalah proyek dianggap sukses apabila respon generasi muda mencapai 55%, persentase ini dapat dilihat dari jumlah penonton yang menghadiri acara pagelaran seni tersebut. Semakin tinggi persentase maka semakin tinggi pula rasa cinta dan peduli generasi muda saat ini terhadap seni dan budaya daerah Indonesia. Selanjutnya proyek ini dianggap sukses apabila tujuan jangka panjang tercapai, yaitu diharapkan dalam beberapa tahun kedepan pagelaran seni Indonesia mulai bertambah, sehingga seluruh generasi muda dimasa depan dapat mempertahankan eksistensi seni dan budaya daerah-daerah di Indonesia.

Dana Hibah

Rp.485 Juta