Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

253 - penerbitan naskah drama berjudul Putri Cinta


Nama Inisiator

Jumianti Diana

Bidang Seni

sastra

Pengalaman

15 tahun

Contoh Karya

Buku cerpen.jpg

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Saya ingin menerbitkan naskah drama yang berjudul Putri Cinta sebanyak tiga ribu eksemplar sebagai bentuk upaya saya dalam memberikan contoh dan motivasi kepada para generasi penerus yang ada di Sumbawa terutama para perempuan bahwa menulis bisa dilakukan oleh perempuan yang tinggal di daerah terpencil sekalipun. Saya adalah seorang perempuan yang lahir di sebuah kampung terpencil namun, saya selalu berusaha untuk tetap berkarya melalui karya-karya fiksi berupa cepen, puisi dan drama. Saya ingin menunjukkan dan memotivasi generasi-generasi penerus bangsa bahwa keterpencilan tempat tinggal tidak akan menghalangi perempuan untuk berkarya. Saya ingin memotivasi perempuan Sumbawa untuk tetap berkarya.

Latar Belakang Proyek

Latar belakang terbentuknya gagasan proyek saya karena saya ingin menambah bahan literasi untuk siswa-siswa sekolah menengah yang ada di Kabupaten Sumbawa dan sebuah perguruan tinggi swasta tempat saya membagikan ilmu saya. Saya berharap bisa memberikan contoh kepada para generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Sumbawa agar mereka termotivasi untuk berkarya di bidang sastra.

Masalah yang Diangkat

Melalui penerbitan naskah drama ini, saya berharap bisa menambah bahan literasi bagi siswa sekolah menengah di Kabupaten Sumbawa khususnya, di seluruh Indonesia umumnya, dan juga bagi mahasiswa di perguruan tinggi tempat saya membagi ilmu. Saya berharap dengan adanya karya saya sebagai perempuan yang lahir dan tinggal di daerah Sumbawa maka akan memotivasi perempuan-perempuan lain yang ada di daerah saya.

Indikator Sukses

Proyek saya akan sukses dalam menambah bahan literasi dan memotivasi perempuan-perempuan yang tinggal di daerah.

Lokasi

Kabupaten Sumbawa

Dana yang Dibutuhkan

Rp.90 Juta

Durasi Proyek

2 bulan