Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Sufia Liu


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

2 Tahun

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Proyek


No. Formulir

237

Judul Proyek

Pengembangan tarian Bonet Timor Tengah Selatan & Sanggar

Lokasi Proyek

Timor Tengah Selatan

Deskripsi Proyek

Kelompok sanggar Ninmasu- Timor Tengah selatan sudah 2 (dua) tahun berada di tengah – tengah masyarakat Timor Tengah Selatan dalam rangka peningkatan dan pengembangan budaya daerah yang hampir musnah dan tidak banyak di ketahui oleh generasi muda. Dalam rangka pengembangan dan peningkatan kapasitas sanggar maka ada beberapa tahapan yang sudah direncanakan matang seperti, Pembentukan Kelompok Bonet di Desa-Desa, Pelatihan dan persiapan syair, pentas dan festival budaya. kami sudah tampil di berbagai jenis acara seperti natal Masyarakat Adat Amanuban, Mollo dan Amanatun yang diselengarak di Desa Hane dan dihadiri oleh ribuan orang. masyarakat timor tengah selatan mengharapkkan ada pelatihan kepada masyarakat agar generasi muda mengenal dan dapat melestarikan budaya.

Kategori

lintasgenerasi

Latar Belakang Proyek

pada natal tanggal 12 Januari 2018, Kelompok Bonet Ninmasu-TTS menhadiri syukuran natal masyarakat adat Timor Tengah Selatan yang mana acara ini dihadiri oleh Bupati Timor Tengah Selatan dan undangan ribuan orang. seluruh tamu undangan yang hadir sangat mengapresiasi penampilan kami (11 orang perempuan). masyarakat yang ada sangat mengharapkan adanya pengembangan kelompok Bonet agar dapat di kenal masyarakat umum. tarian Bonet merupakan salah satu tarian tradisional yang melambangkan persatuan/kesatuan dan kemenangan akan sebuah perjuangan.

Masalah yang Diangkat

maslah yang harus diselesaikan adalah: 1. meningkatkan minat masyarakat terutama kaum muda 2. melestarikan budaya daerah 3. meemperkenalkn tarian bonet di tingkat nasional maupun international.

Durasi Proyek

7 bulan

Indikator Sukses

bertambahnya kelompok -kelompok tarian tradisional terutama bonet dan terselenggaranya festival budaya di Timor Tengah selatan serta tigkat persaingan akan bonet antar masyarakat semaikn tinggi

Dana Hibah

Rp.30 Juta