Anda berada di mode pratinjau.
| | |

Pemohon Hibah

Rini Sugiyati


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

kuliner

Pengalaman Berkarya

baru memulai

Situs Web

Media Sosial

Facebook Fanpage : Omah Ngguyu Jamu & Healthy Co. / Instagram : omah.ngguyu

Proyek


No. Formulir

231

Judul Proyek

OMAH NGGUYU - BAR JAMU DAN IDEKITA

Lokasi Proyek

JAKARTA TIMUR

Deskripsi Proyek

Indonesia kaya akan beragam kekayaan alam dan manusianya. Seperti halnya bahan-bahan alam yang dapat digunakan sebagai sumber minuman tradisional yang kurang dinikmati masyarakat modern karena dianggap kuno dan pahit. Disamping kekayaan alam, banyak kreativitas seni yang masih bisa dikembangkan oleh manusia-manusia berjiwa kreatif, dimana sebenarnya akan dapat turut membantu perekonomian masyarakat kita. Omah Ngguyu - Bar Jamu dan Idekita mencoba mengembangkan potensi Jamu sebagai warisan budaya dalam bentuk yang lebih modern (jamu botolan, jamu tisane, es krim jamu) yang fashionable, rasa yang enak dan dapat dinikmati oleh masyarakat jaman now. Selain itu, Omah Ngguyu - Bar Jamu dan Idekita juga dapat menjadi tempat untuk menyelenggarakan berbagai workshop kreatif yang ke depannya ingin menjadi wadah terbentuknya sociocreativepreneur.

Kategori

lintasgenerasi

Latar Belakang Proyek

Pengalaman mengikuti workshop es krim Jamu menjadikan kami ingin mengembangkan potensi Jamu di Indonesia setara dengan seperti menikmati secangkir kopi di kafe. Rasa jamu yang identik dengan pahit dan kuno memicu kami untuk membuat produk yang lebih dikemas modern dan dapat dinikmati kapanpun bagi masyarakat modern yang sibuk dengan rasa yang menyenangkan dan mendapatkan manfaat sehatnya. Banyaknya kegiatan seni kreatif yang sebenarnya dapat memberikan penghasilan bagi masyarakat hanya saja belum dapat dikembangkan dan tergarap padahal kegiatan-kegiatan seni yang kreatif baik yang tradisional maupun modern dapat menjadi penggagas lahirnya para sociocreativepreneur dan kemandirian finansial.

Masalah yang Diangkat

Pengembangan potensi Jamu yang dapat diterima dalam kemasan modern, fashionable dan rasa yang enak bagi masyarakat jaman now dan pengembangan workshop/pelatihan kreativitas seni seperti mbatik, melukis-menjadikan bentuk digital-print dan dijadikan tas/scarf/tote bag atau karya lain yang bisa memberikan penghasilan bagi pembuatnya sendiri (sociocreativepreneur).

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

Omah Ngguyu - Bar Jamu dan Idekita memiliki tempat yang bisa memproduksi dan menjual jamu botolan, es krim jamu, jamu tisane yang dikenal dan diminati banyak orang serta juga menjual pelatihan/workshop seni kepada masyarakat.

Dana Hibah

Rp.500 Juta