Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

228 - Merekam jejak langkah Perempuan pelaku seni-budaya


Nama Inisiator

Aghnia Addini

Bidang Seni

sastra

Pengalaman

2 Tahun

Contoh Karya

LAKON KSATRIA JAWA DALAM DISKURSUS GENDER.docx

Situs Web

www.terakota.id / www.agniaddini.wordpress.com

Media Sosial

Instagram : agniaddini twitter: @bukanagnia

Kategori Proyek

riset_kajian_kuratorial

Deskripsi Proyek

dengan permasalahan yang dialami oleh perempuan pelaku seni-budaya kami ingin merekam jejak dengan Mendokumentasikan dan mempublikasikan perempuan-perempuan pelaku seni-budaya di Malang Raya. dokumentasi tersebut berkaitan dengan karya, tantangan, masalah dan hambatan yang mereka alami. Sekaligus juga solusi atas apa yang mereka hadapi. pendokumentasian ini bertujuan untuk memberikan apresiasi lebih atas karya yang mereka lakukan, dengan diterbitkanya buku yang merupakan salah satu hasil akhir dari penelitian ini, diharapkan bisa menjadi referensi kepada masyarakat. di akhir proyek ini kami akan mengadakan desiminasi hasil penelitian dengan menghadirkan dan mementaskan secara langsung para perempuan pelaku seni-budaya di malang Raya.

Latar Belakang Proyek

Proyek ini berangkat dari minimnya apresiasi masyarakat terhadap perempuan-perempuan pelaku seni-budaya. dan juga minimnya dokumentasi dan publikasi terkait perempuan pelaku seni terutama di daerah-daerah yang kurang tereksplore.

Masalah yang Diangkat

tidak sedikit perempuan-perempuan pelaku seni-budaya mengalami hambatan dalam menjalankan tugasnya pada ranah domestik dan publik. tidak jarang pula dalam menjalankan profesinya perempuan mengalami kekerasan secara verbal maupun non-verbal. bagaimana dinamika yang perempuan lalui dalam menghasilkan karya seni ditengah tuntutan kehidupan dalam rumah tangga dan stereotip masyarakat.

Indikator Sukses

1. Adanya daftar perempuan-perempuan pelaku seni-budaya di Malang Raya 2. Adanya dokumentasi dalam bentuk karya jurnalistik berkaitan dengan perempuan-perempuan pelaku seni-budaya di Malang Raya. 3. Terpublikasinya tulisan berkaitan dengan perempuan-perempuan pelaku seni-budaya di Malang Raya. Baik dalam bentuk online maupun cetak.

Lokasi

Malang Raya, melingkupi : Kota Malang, dan Kota Batu

Dana yang Dibutuhkan

Rp.250 Juta

Durasi Proyek

3 bulan