Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

225 - Pembuatan Album 'Siap Nglarung'


Nama Inisiator

Sri Widiastuti

Bidang Seni

musik

Pengalaman

16 th

Contoh Karya

InShot_20180115_221114584.mp4

Situs Web

https://youtu.be/TWYJExzhwmM

Media Sosial

IG Leonny Bismar Fb Leonny Bismar

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Pembuatan lagu-lagu berbahasa daerah Jawa dengan musik modern pop,akustik,rock ,dll supaya dekat dengan selera kaum muda.Berharap bahwa karya kami direspon dan diterima pasar dalam ujud follower,like,subscribe yang banyak.Berharap permintaan offair untuk bisa tampil di publik .Berharap bisa mengisi blantika musik daerah dan Indonesia. Berharap pata pelaku seni yang terlibat, bisa terangkat dan termotivasi untuk terus bisa berkarya.

Latar Belakang Proyek

Penggagas dalam hal ini,saya, membuat lagu berbagai genre.Setelah bertahun-tahun pesimis dengan industri musik yang semrawut birokrasinya,dan di monopoli oleh major label, maka beberapa proyek lagu terdahulu yang kandas tidak bisa naik ke permukaan akibat dana promo yang besar yang harus disediakan . Baru pada tahun 2017 , melihat pasar dan gerak medsos yang 'sepertinya' mendukung untuk kembali berkarya. Saya mengontak Pak Tanto-mastering dan Mas Arya-arranger serta mencoba berkarya kembali.Beliau-beliau membantu.Mas Hestu sebagai vocalis (on going sebagai pekerja pom bensin). Saya mengeluarkan dana awal untuk berbagai proses hingga satu lagu yang sudah naik youtube. Saya kontak Pak Kris ZMD record untuk publisher.Tetapi karena memang kami semua baru merangkak,maka untuk percepatan karya,dibutuhkan dana besar. Kebetulan saya bula-buka ,browsing, dan melihat informasi tentang dana hibah ini.Lalu saya mencoba meng-apply.

Masalah yang Diangkat

Masalah yang saya angkat adalah tentang seniman yang harus terus berkarya.Dalam hal ini ,tentang lagu-lagu yang bertema universal cinta,sosial,dll.

Indikator Sukses

Like,follower,subscriber,offair job yang banyak. Meningkatnya kegiatan musisi,seniman, iklan produk yang menggunakan karya kami. Salah satunya adalah nafas seni yang kami miliki tidak putus dan mati. Soal implikasi pundi-pundi ,hanyalah sebagian kecil dari ukuran sukses kami. Dengan bahada Jawa ,dalam proyek ini,setidaknya khazanah musik daerah bisa beraneka ragam coraknya. Itulah suskes bagi kami.

Lokasi

Jateng dan Jogjakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.136 Juta

Durasi Proyek

9 bulan