Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

184 - Kolaborasi Produktif Wirausaha Perempuan dan Santriwati.


Nama Inisiator

RIZQI FI'ISMATILLAH

Bidang Seni

kriya

Pengalaman

1 tahun

Contoh Karya

1877bb19-368b-492e-b6c4-7cd43a3add37.jpg

Situs Web

Media Sosial

https://www.instagram.com/fiisma0811/?hl=en

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Memberikan bekal dan penguatan ketrampilan perempuan dan santriwati, meliputi : 1. keterampilan dasar menjahit 2. skill up (peningkatan ketrampilan menjahit) 3. internal quality control 4. upgrading (peningkatan ketrampilan)

Latar Belakang Proyek

1. banyak lulusan pesantren yang memiliki keterampilan dan kecakapan hidup. 2. keterbasan kurikulum pondok pesantren yang berupaya meningkatkan kemampuan wirausaha dan kapasitasnya. 3. banyaknya buruh perempuan yang bekerja di pabrik atau industri dan sektor invormal lainnya yang terpaksa meningglkan rumah. 4. adanya pengangguran perempuan usia produktif pasca tamat sekolah atau pondok pesantren. 5. banyak yang belum mampu membaca dan mengengembangkan potensi desa.

Masalah yang Diangkat

1. ketidakberdayaan perempuan. 2. ketidaksiapan hidup atau rendahnya keterampilan yang berindikasi kepada tingiinya kemiskinan. 3. rendahnya akselerasi pendidikan dan ketrampilan serta kesempatan mengembangkan diri. 4. rendahnya kemampuan dan ketrampilan berwirausaha.

Indikator Sukses

1. setiaper anggota kelompok akan mempunyai ketrampilan spesifik yang menjadi ciri khas terhadap produk yang dihasilkan. 2. terciptanya ikatan emosional dan kekeluargaan terhadap korporasi brand yang dibangun. 3. peningkatan produk yang terus meningkat secara berkala. 4. produk yang dihasilkan senantiasa menjadi produk yang diminati oleh konsumen.

Lokasi

Desa Tingkir Lor, Kota Salatiga, Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

Rp.50 Juta

Durasi Proyek

9 bulan