Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

170 - PAUD Bee Kids


Nama Inisiator

ilyani

Bidang Seni

lainnya

Pengalaman

9 tahun/3 bulan

Contoh Karya

DSC_0032.JPG

Situs Web

yanibeefit.com

Media Sosial

@yanibeefit

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Sudah sangat lama saya ingin mendirikan lembaga pendidikan anak usia dini. Memulai penitipan dari usia bayi 0 bulan sampai usia 6 tahun. Saya memberi nama proyek ini dengan nama PAUD Bee Kids. Berdasarkan pengalaman saya dalam mendirikan Bimbingan Belajar Bee Course yang sudah sembilan tahun, ingin sangat saya untuk terjun dalam penitipan anak. Jadi proyek Bee Kids menjadi tempat penitipan anak yang berusia 0-2 tahun untuk para ibu-ibu pekerja yang sangat susah mencari para penjaga bayi, meskipun para ibu mendapatkan penjaga bayi, tetapi tidak mendapatkan pendidikan untuk anaknya. Padahal usia ini, usia keemasan mereka dalam pertumbuhan otak dan perkembangan karakter. Dengan hadirnya PAUD Bee Kids bisa menjadi satu peluang besar untuk meringankan beban para ibu pekerja dengan pendidikan anak yang sudah terjamin. Dan rencananya, program ini akan terbagi atas dua yaitu program profit dan non profit. Program tak berbayar hanya untuk keluarga kurang mampu yang ibunya tak dibebankan dengan biaya penitipan.

Latar Belakang Proyek

Zaman sekarang ini sangat banyak ibu karier yang kesulitan untuk mencari orang yang menjaga anak-anaknya. Perkembangan teknologi baru-baru ini begitu cepatnya berkembang jika tidak diseimbangkan dengan peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) yang memadai dapat menimbulkan dampak yang negative bagi perkembangan anak-anak jika tidak dibekali dengan pendidikan yang bermutu. Kualitas pendidikan yang baik sangat memerlukan pengembangan sarana dan prasarana yang sesuai dengan tingkat perkembangan anak. PAUD Bee Kids senantiasa berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), meningkatkan sarana dan prasarana penunjang kualitas pendidikan anak usia dini dalam bentuk penitipan anak dan Kelompok Bermain Anak (Play Group) sehingga Lembaga Pendidikan Bee Kids menjadi lembaga pendidikan yang bermutu dalam hal pelaksanaan pembelajaran, peningkatan kualitas guru, pengelolaan, atau manajemen kelas dll.

Masalah yang Diangkat

Masalah yang ingin saya atasi adalah tentang pendidikan anak usia dini yang tidak mendapat perhatian penuh dari pemerintah. Dari usia nol hari sampai usia enam tahun anak-anak berada dalam rentang usia emas yang sangat memerlukan perlakuan yang sangat istimewa. Bayi dan balita wajib mendapatkan perlakuan yang baik. Dengan kondisi yang saya lihat di kota saya Banda Aceh, penitipan anak usia dini dan kelompok bermain masih sangat kurang dan tak mencukupi untuk kebutuhan para ibu pekerja. Banyak ibu pekerja yang berhenti karena tak memiliki pengasuh anak yang sesuai dengan harapan yang diinginkan, dan tidak percaya jika meninggalkan anaknya bersama pengasuh. Karena banyak pengasuh tidak memedulikan pendidikan untuk bayi dan balita. dan ini sangat disayangkan karena jika para pengasuh tidak dibekali dengan ilmu tentang cara merawat bayi dan balita serta perkembangan pendidikan terkini, maka jangan pernah diharapkan generasi selanjutnya akan baik.

Indikator Sukses

INDIKATOR 1. Siwa dapat bersosialisasi sejak dini 2. Sisa mampu dalam setiap kegiatan belajar mengajar 3. Siswa dapat bersikap dan berbudi pekerti luhur 4. Siswa dapat membiasakan hidup anak sehat, bersih, dan rapi 5. Siswa dapat berkreativitas dengan rasa keingintahuannya terhadap pengetahuan 6. Sikap dapat bersikap mandiri dalam belajar 7. Siwa merasakan kenyamanan

Lokasi

Aceh

Dana yang Dibutuhkan

Rp.164 Juta

Durasi Proyek

9 bulan