Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

153 - RED FROM WEST (merah dari Barat)


Nama Inisiator

DIAH PARAMITHA

Bidang Seni

audiovisual

Pengalaman

19 TAHUN

Contoh Karya

poster 2 final.jpg

Situs Web

mithadansekitarnya.blogspot.com

Media Sosial

https://www.facebook.com/diah.paramitha.904 ,https://www.linkedin.com/in/diah-paramitha-65434533/

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Film Dance ini bukan film tentang film tarian topeng Kelana, tetapi nerupakan film tari yang mengkolaborasikan antara unsur urban dan kreogarfi Tari Topeng Kelana dan Panji Cirebon. Bercerita tentang Emosi seorang wanita yang tertindas lalu berusaha untuk bangkit dan perkasa. Akankah ia tetap membuat dirinya semerah Kelana? Atau kembali kefitrahnya sebagai manusia menjadi Panji.

Latar Belakang Proyek

Proyek ini sebenarnya sudah digagas sejak 2014 ketika film berjudul Siji Tari Topeng Panji Cirebon selesai. Banyak perempuan menjadi korban penindasan. Maka harus bergerak dan mencari solusi. Tari topeng babakan Cirebon bisa mengisahkan emosi kejiwaan seorang manusia.

Masalah yang Diangkat

Banyak sekali perempuan yang merasa dirinya tertekan entah itu karena KDRT, ekonomi budaya dan lain-lain. Apakah ia diam saja? Atau ia harus bergerak seperti seorang Kelana? Ada perempuan orang yang diam, Tetapi ada juga yang gagah, perkasa bahkan liar seperti Kelana. Bahkan tidak terkendali. Yang tidak terkendali itulah yang merusak itu sendiri.

Indikator Sukses

ketika penonton mengetahui makna yang tergambar dalam film tersebut dan memaknai dalam hidupnya agar lebih baik. dan agar tari topeng Kelana nilai dan maknanya tidak lagi geser hanya untuk uang dan hiburan semata.

Lokasi

DKI Jakarta dan Cirebon, Jawa Barat

Dana yang Dibutuhkan

Rp.162 Juta

Durasi Proyek

4 bulan