Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

1273 - Lestarikan Alamku


Nama Inisiator

Heni Susilawati

Bidang Seni

seni_rupa

Pengalaman

Mulai tahun 1991 sampai sekarang aktif pameran kelompok

Contoh Karya

20170922_133659.jpg

Situs Web

Media Sosial

Instagram - Heni susilawat_art ada juga di FB -Heni Susilawati

Kategori Proyek

lintasgenerasi

Deskripsi Proyek

Pertama tama saya akan melakukan proses penciptaan seni rupa yaitu lukisan. Dari rancangan konsep yg didalamnya ada ide dan gagasan.Setelah itu menentukan karakteristik karya , kemudian menentukan teknik serta alat dan bahan yg di gunakan.Jika semua sudah terpenuhi untuk langkah selanjutnya adalah proses visualisasi dengan membuat sketsa diatas kanvas dan mewarnai nya.Setelah itu proses detail karya karen lukisan saya beraliran dekoratif , kemudian di clear untuk proses finishing. Saya akan menyelesaikan beberapa karya dengan ukuran yang berbeda beda dengan media yang sama yaitu kanvas , dengan gaya dan kepribadian saya. Kemudian merealisasikan dalam bentuk pameran tunggal dengan bantuan dana dari hibah seni.

Latar Belakang Proyek

Seni adalah keindahan yang timbul lewat kreatifitas seseorang seniman seperti saya ,seni terkadang membuat kebahagian dan kepuasan tersendiri. Seni juga memiliki beberapa manfaat bagi saya sendiri atau bagi orang lain sebagai penikmat atau konsumen. Saya sebagai perempuan yang mempunyai keahlian dalam bidang seni lukis dan sebagai ibu rumah tangga memiliki kepuasan tersendiri jika telah berhasil membuat sebuah karya seni.Apalagi bisa di pamerkan dan karya- karya saya bisa di kenal oleh orang banyak juga bermanfaat untuk semua ny .Selama ini saya aktif mengikuti pameran-pameran kelompok.Tetapi untuk pameran tunggal terasa masih sulit .Karena berbagai faktor dan cobaan kehidupan. Mengurus anak-anak dan suami . Sekarang anak-anak sudah besar dan bisa mandiri , sudah saatnya waktu yang tepat untuk saya berkarya semaksimal mungkin dan merealisasikan dalam bentuk pameran tunggal. Walaupun bgitu saya akan tetap memegang peranan terbesar sebagai seorang istri dan ibu bagi anak - anak.

Masalah yang Diangkat

Pokok pemikiran permintaan hibah saya adalah untuk merealisasikan pameran tunggal saya yang bertemakan " Lestarikan Alamku " Dengan keperluan biaya sewa gedung ,sekretariat ( undangan , proposal ,surat ) , Dokumentasi ,pubilkasi ,penerbitan katalog ( produksi , penulis ,editor ) ,produksi karya , acara pembukaan , konsumsi , perlengkapan display ,akomodasi ,transpotasi ,penjaga pameran dan dana cadangan . Sedangkan masalah yang mau saya atasi adalah kinerja saya sekarang ini yang membutuhkan dana untuk membeli cat dan kanvas jadi sehingga tetap terus berkarya dengan maksimal. Untuk itu permohonan hibah untuk saya termasuk membiayai proses berkarya saya.

Indikator Sukses

Dengan mendapatkan hibah ini mudahan2 indikator keberhasilan 90% sukses.

Lokasi

DI Yogyakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.40 Juta

Durasi Proyek

1 bulan