Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

1271 - penjara peradaban


Nama Inisiator

nur imania fitriyani

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

2 tahun

Contoh Karya

Situs Web

https://www.youtube.com/watch?v=1RUNgYJ4-E8

Media Sosial

@kiprah_fkipuntan

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

penjara peradaban merupakan drama musikal yang menceritakan tentang perjuangan seorang anak demi mewujudkan impiannya agar mendapatkan kebebasan dalam pendidikan, berkarya, memiliki karir, dan lain-lain.

Latar Belakang Proyek

Perempuan merupakan sosok keindahan yang dihadirkan Tuhan unuk menghiasi dan memberi warna bagi kehidupan di muka bumi. Namun di balik keindahan seorang perempuan tersimpan sebuah kekuatan dan perjuangan. Perempuan masa kini tak lagi mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki. Diskriminasi terjadi di sana-sini kebebasan mendapatkan pendidikan hanya sebatas angan-angan bagi perempuan. RA. Kartini adalah Pelopor Pergerakan kaum wanita. R.A. Kartini telah menjadi sejarah dalam keikutsertaan kaum hawa diberbagai bidang kehidupan,baik non pemerintahan dan pemerintahan. R.A. Kartini merupakan satu diantara kaum hawa yang sangat memperjuangkan hak-hak perempuan atau kaum hawa untuk ikut serta dalam berbagai bidang kehidupan dan karna R.A.Kartini berbagai kaum hawa dapat kerja diberbagai bidang kehidupan. R.A. Kartini dianggap sebagai pelopor Pergerakan kaum wanita Indonesia. Beliau wanita Indonesia pertama yang mempunyai cita-cita untuk memajukan kaumnya dalam bidang pendidikan-pengajaran. Sebagai akibat kurang mendapat pendidikan-pengajaran. kaum wanita diperlakukan tidak adil. Adat kebiasaan semacam itu lambat laun ditentang oleh kaum wanita yang mempunyai pikiran maju. Diilhami oteh cita-cita Kartini, merek mulai bergerak untuk merombak tradisi yang tidak adil tersebut. Beranjak dari pemikiran di atas, Unit Kegiatan Mahasiswa Sanggar Kiprah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura akan melaksanakan “Sebuah Pementasan yang Menceritakan Perjuangan Perempuan”

Masalah yang Diangkat

kami akan mengangkat masalah ketidakadilan yang didapatkan perempuan mulai dari diskriminasi. bahwa perempuan tidak semestinya berprestasi melainkan diharuskan untuk tinggal di rumah saja. kami ingin menyampaikan bahwa perempuan juga memiliki hak yang sama dalam banyak hal setara dengan laki-laki.

Indikator Sukses

cerita yang kami bawakan sesuai untuk semua kalangan usia mulai dari anak muda dan orang tua.

Lokasi

pontianak

Dana yang Dibutuhkan

Rp.20 Juta

Durasi Proyek

1 bulan