Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Margareth Mawar Lestari Andu


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

musik

Pengalaman Berkarya

2.5 tahun

Situs Web

https://soundcloud.com/honeylimerecs

Media Sosial

https://www.instagram.com/honeylime_recs/

Proyek


No. Formulir

1216

Judul Proyek

The Honeylime Project

Lokasi Proyek

Makassar, Bandung, DIY Yogyakarta, DKI Jakarta, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Palembang, Medan, Bali

Deskripsi Proyek

The Honeylime Project adalah gagasan presentasi musik dalam 3 babak: 1. Babak pembuka: Perilisan full album 1 band produktif asal Makassar dengan literasi sebagai tema besarnya. 2. Honeylime Tour: tur 2 band rilisan Honeylime Records asal Makassar. 3. Babak penutup: Honeylime Fest yang berlangsung di kota Makassar (pameran dokumentasi Honeylime Tour, talkshow, konser musik band-band rilisan Honeylime Records dan band dari luar kota Makassar).

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Latar belakang The Honeylime Project adalah kurangnya medium untuk mempresentasikan karya musik dari Indonesia Timur (khususnya dari kota Makassar) ke khalayak yang lebih luas. Penggagas proyek percaya musik adalah salah satu alat untuk merespon dan juga menggerakkan isu-isu sosial di sekitar kita. Ditengah-tengah maskulinitas dunia industri rekaman (record label) indiependent di Indonesia, penggagas bercita-cita melaksanakan rangkaian presentasi musik yang representatif dan cukup komprehensif.

Masalah yang Diangkat

Beberapa masalah yang ingin diangkat oleh penggagas proyek adalah sebagai berikut: 1. Tidak banyaknya peran perempuan dalam industri rekaman (record label) indiependent di Indonesia. 2. Penyebarluasan gagasan penghidupan yang berkelanjutan, literasi, dan hak asasi manusia dari band-band rilisan Honeylime Records. 3. Mengenalkan potensi musik dari Indonesia Timur, khususnya dari kota Makassar, kepada khalayak yang lebih luas.

Durasi Proyek

6 bulan

Indikator Sukses

1. Sebanyak minimal 20 orang membeli album fisik band baru rilisan Honeylime Records. 2. Sebanyak minimal 20 orang hadir di setiap kota tempat Honeylime Records melaksanakan tur. 3. Sebanyak minimal 20 orang hadir di babak penutup proyek ini, yaitu Honeylime Festival. 4. Adanya pendokumentasian Honeylime Tour yang dapat diakses publik secara gratis. 5. Adanya perilisan tulisan terkait musik di kota Makassar yang dapat diakses publik secara gratis. 6. Adanya eksposure di minimal 2 media terkait The Honeylime Project (babak pembuka, tur, dan babak penutup).

Dana Hibah

Rp.330 Juta