Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Dwipuspita Pangastuti S.Sn


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_rupa

Pengalaman Berkarya

Berkarya lewat Labokreta sejak 1998 (20 tahun), berkarya lewat Herbsays sejak 2007 (11 tahun)

Contoh Karya

Situs Web

-

Media Sosial

FB Page Labokreta, IG @herbsays.id , chanel Youtube : Labokreta

Proyek


No. Formulir

1166

Judul Proyek

DONGENG HUTAN # 6

Lokasi Proyek

Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Deskripsi Proyek

Deskripsi Proyek Dongeng Hutan adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengembalikan kebersamaan dan kebahagiaan keluarga lewat aktivitas berpiknik di Hutan. Piknik di hutan sambil menggelar tikar dan menikmati bekal, dikelilingi pohon-pohon besar ditemani semilir angin sepoi sepoi,daun daun berjatuhan sambil menyaksikan berbagai pertunjukan menarik. Berpegang pada konsep Keterlibatan Pemirsa, Dongeng Hutan digelar dengan memanfaatkan lingkungan (hutan) sebagai bagian penting untuk memancing imajinasi dalam menyampaikan kisah-kisah tentang budaya, alam, manusia, hewan dan tumbuhan. Pemirsa yang duduk diantara pepohonan diajak menikmati berbagai pertunjukan para pelaku seni yang secara atraktif dan interaktif bergerak diantara panggung, pohon dan penonton. Mendengarkan dongeng tidak menjadi aktivitas satu arah karena penonton diajak terlibat langsung, bergerak, bernyanyi dan merasakan elemen-elemen alam dalam kisah yang disampaikan, secara langsung.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Latar Belakang Proyek Berangkat dari keinginan untuk memfasilitasi kebutuhan untuk berkumpul bersama dalam keluarga, kami merancang Dongeng Hutan. Latar belakang Pengajuan proyek ini salahsatunya adalah keinginan kami untuk membuat Dongeng Hutan kali ini agar lebih menyenangkan, lebih baik, lebih berwarna dan dapat menjangkau lebih banyak orang dari lebih banyak berbagai kalangan. Sudah kami selenggarakan sebanyak 5 kali dengan tema yang berbeda. Tema kali ini “Merayakan Ibu” sebagai sebuah apresiasi pada sosok prempuan bernama IBU. Dalam Dongeng Hutan kali ini bentuk apresiasi tersebut menjadi “pesan” dan semangat yang akan disampaikan di setiap bagian dari acara yang ditampilkan. Kami merancang dan mengkurasi seluruh pertunjukan serta kolaborasi tenant (Warung hutan, Salon hutan dan Pasar hutan) yang akan ditampilkan pada Dongeng Hutan #6. Pengunjung diharapkan dapat menerima pesan ini lewat kebersamaan dalam sebuah acara piknik keluarga.

Masalah yang Diangkat

Masalah Yang Diangkat Aktivitas berpiknik bersama merupakan kegiatan yang cukup langka dilakukan di perkotaan. Hal ini dikarenakan tingginya intensitas kesibukan masing - masing anggota keluarga, juga kurangnya fasilitas ruang terbuka publik di perkotaan. Diharapkan dengan aktivitas ini kebersamaan antar keluarga dapat terjalin lebih baik dengan cara yang menyenangkan.

Durasi Proyek

6 bulan

Indikator Sukses

Ketika kegiatan ini dihadiri oleh banyak keluarga dari berbagai kalangan yang nantinya dapat menDONGENGkan pengalaman mereka menghadiri Dongeng Hutan sebagai bagian dari pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Dana Hibah

Rp.648 Juta