Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

PUTRI NUUR WULANSARI


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

7 Tahun

Contoh Karya

Situs Web

youtube: https://www.youtube.com/watch?v=3dQWZ4M5hIM , https://www.youtube.com/watch?v=9BXHEL3jNu8 , https://www.youtube.com/watch?v=QaHXzGLV0JE

Media Sosial

Instragram @putrinuurwulansari @sanggar_diwangkara

Proyek


No. Formulir

1158

Judul Proyek

1000 Wanita Perkasa

Lokasi Proyek

Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Deskripsi Proyek

Membuat sebuah karya dibidang seni tari yang bertema wanita perkasa. Tarian ini menggambarkan keuletan seorang wanita yang berjuang demi keluarga atau pekerjaan atau impiannya. Tarian ini akan disajikan secara masal dengan jumlah penari lebih kurang 1000 wanita dari berbagai kalangan. Kostum yang digunakan pada saat pementasan atau pertunjukkan sesuai dengan seragam identitas profesinya masing-masing. Contohnya, jika seorang wanita mempunyai pekerjaan sebagai polwan maka pada saat pementasan dia memakai seragam polisi, jika wanita tersebut adalah pelajar maka menggunakan seragam sekolah. Dalam proyek ini, saya akan berkolaborasi dengan para seniman musik untuk membuat iringan tari. Selain itu juga melibatkan para wanita dari berbagai kalangan, contohnya kalangan wanita karir (guru, dokter, polwan, dll), kalangan pelajar (siswi-siswi sekolah), dan kalangan ibu rumah tangga. Karya ini didedikasikan kepada para wanita yang kesehariannya disibukan oleh kegiatan mereka masing-masing, hal tersebut menyebabkan para wanita tidak bisa mengekspresikan dirinya. Sehingga melalui proyek ini, wanita Indonesia dapat berekpresi serta mengurangi tingkat kejenuhan dalam dirinya masing-masing. Skala proyek ini terbuka untuk kalangan umum, jadi tidak menutup kemungkinan bisa meluas sampai ke kalangan nasional maupun internasional.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

- Minimnya ruang berekspresi untuk wanita di bidang seni khususnya seni tari - Kurangnya pemahaman masyarakat umum tentang keuletan wanita dalam menggapai impian dan atau menjalani profesinya. - Tingginya tingkat kejenuhan para wanita yang keseharianya disibukan oleh kegiatan mereka masing-masing.

Masalah yang Diangkat

- Mengatasi minimnya ruang ekspresi untuk para wanita - Menggambarkan keuletan wanita dalam menggapai impian dan atau menjalani profesinya. - Mengurangi tingkat kejenuhan para wanita yang keseharianya disibukan oleh kegiatan mereka masing-masing.

Durasi Proyek

5 bulan

Indikator Sukses

Terselenggaranya seni pertunjukan ini dengan jumlah mencapai kurang lebih seribu peserta.

Dana Hibah

Rp.186.5 Juta