Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

1112 - Webseries Perempuan Disabilitas


Nama Inisiator

Amriyana

Bidang Seni

audiovisual

Pengalaman

2 tahun

Contoh Karya

yana33___.mp4

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Webseries yang mengangkat tema tentang ketangguhan seorang perempuan disabilitas, bagaimana dia survive membuat kekurangan menjadi kelebihannya, dimana keterbatasan fisiknya sebagai penyandang disabilitas, dianggap menjadi penghalang mendapatkan kesetaraan pandangan masyarakat terhadapnya dalam hal mendapatkan mahar, jodoh terbaik yang sejajar dengan perempuan normal.

Latar Belakang Proyek

Banyaknya paradigma yang beredar di masyarakat setempat tentang kesempurnaan fisik yang menjadi tolak ukur kesuksesan seorang perempuan dalam bermasyarakat, sehingga golongan perempuan yang mengalami keterbatasan fisik akan mengalami dsikriminasi sosial dalam banyak hal. Webseries yang dibuat akan mengangkat bagaimana seorang perempuan disabilitas berjuang menjadikan dirinya layak dihargai, layak mendapatkan mahar yang sama tanpa memandang kecacatannya, setara dengan perempuan dengan fisik sempurna dimata masyarakat pada umumnya.

Masalah yang Diangkat

Problema ketidak percayaan seorang perempuan disabilitas yang merasa dirinya kurang sempurna untuk bersaing dengan perempuan normal lainnya terkait masalah kedudukannya di masyarakat, karir, jodoh dan mahar yang layak.

Indikator Sukses

Masih minimnya webseries yang mengangkat tema tentang ketangguhan dan kecerdasan seorang perempuan disabilitas ditengah masyarakat, hingga diharapkan mampu menarik penonton dan menjadi pioner bagi pembuat webseries lainnya.

Lokasi

Makassar Sulawesi Selatan

Dana yang Dibutuhkan

Rp.200 Juta

Durasi Proyek

9 bulan