Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

1110 - FASHION RAKYAT


Nama Inisiator

Riris Rifqiyati Zahroh

Bidang Seni

kriya

Pengalaman

2 tahun

Contoh Karya

IMG-20180325-WA0020.jpg

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Yang ingin saya lakukan dalam proyek ini mengembangkan minat masyarakat sekitar kepada tata busana. Melihat antusias beberapa bulan terakhir saya optimis jika proyek tata busana yang saya kembangkan bersama masyarakat bisa maju. Dalam hal itu ada beberapa kekurangan infrastruktur, yaitu, mesin obras. Mesin ini saya butuhkan untuk untuk mengembangkan proyek saya ini

Latar Belakang Proyek

Proyek ini saya inisiasi untuk mengembangkan sumber daya perempuan. Selama ini saya tinggal lingkungan yang akrab dengan alam berkesenian, saya termasuk bagian di dalam alam itu. Tetapi pada realitasnya tidak semua masyarakat sekitar mengerti seni. Maka dari itu, lewat gaya busana saya ingin mengajak masyakarat sekitar utamanya para kaum perempuan (ibu-ibu) untuk lebih mengenal apa itu seni tata busana.

Masalah yang Diangkat

Dengan latar belakang perkampungan yang akran dengan alam seni, para ibu-ibu kaum perempuan di sana belum memiliki sebuah kegiatan yang positif serta bisa membuka peluang bisnis di kemudian hari. Terlebih, taraf kehidupan ekonomi masyarakat sekitar masih belum bisa dikatakan hidup layak. Lewat tata busana, seperti yang saya sampaikan di atas. Saya ingin memberi sedikit sumbangsih kepada masyarakat lewat seni tata busana. Dam besar harapan saya bahwa projek ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Indikator Sukses

1. Meningkatnya kemampuan masyarakat (ibu-ibu) dalam seni tata busana. 2. Menjadi perbincangan hangat ditengah-tengah masyarakat tentang apa itu seni tata busana. 3. Berhasil membuat satu busana dengan selera masing-masing peserta.

Lokasi

Yogyakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.4 Juta

Durasi Proyek

2 bulan