Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

1099 - monolog KARDINAH


Nama Inisiator

IDA FITRIYATI

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

14 tahun

Contoh Karya

Inggit Ganarsih.mp4

Situs Web

Media Sosial

facebook; ida fitriyati yuzmanah

Kategori Proyek

perjalanan

Deskripsi Proyek

Proyek ini mengangkat tokoh perempuan bernama Kardinah. Kardinah merupakan perempuan yang membawa banyak kemajuan di kota Tegal dulunya, utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan. Nama Kardinah disematkan menjadi nama Rumah Sakit Umum Daerah Tegal, karena rumah sakit tersebutpun dulunya merupakan rintisan usahanya dalam melayani kesehatan masyarakat Kota Tegal. Namun, sayangnya, tidak banyak orang tahu sepak terjang beliau dalam membangun kota Tegal.

Latar Belakang Proyek

Proyek ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan Kardinah dan meng-Kardinah kan masyarakat di kota Tegal khususnya, dan di kota lain pada umumnya. Agar masyarakat tahu bahwa pahlawan perempuan di Indonesia bukan hanya Cut Nyak Dien dan Kartini. Hal ini dikarenakan Kardinah yang merupakan adik dari R.A. Kartini, kurang mendapatkan apresiasi dari masyarakat nasional, sementara Kartini dijadikan salah satu pahlawan nasional. Padahal, Kardinahpun memiliki andil yang besar dalam memajukan kehidupan dan kehormatan wanita.

Masalah yang Diangkat

yang akan kami angkat adalah sejarah masuknya Kardinah ke Tegal, dan bagaimana ia memulai membangun Tegal sedikit demi sedikit utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan, juga peristiwa-perisitiwa luar biasa yang Kardinah alami selama perjuangannya.

Indikator Sukses

Masyarakat luas mengetahui dan mengerti sosok serta perjuangan Kardinah sebagai salah satu pahlawan perempuan

Lokasi

Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

Rp.104 Juta

Durasi Proyek

4 bulan