Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

1051 - Sang Wacana Loka


Nama Inisiator

Resti Noelya Aisyah

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

saya baru memulai karir

Contoh Karya

28279456_10210827433388523_2322214367851183595_n.jpg

Situs Web

www.restinoelya.blogspot

Media Sosial

https://www.facebook.com/restinoelya?lst=1431870644%3A1431870644%3A1521915276

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Sang Wacana Loka (SWL) merupakan taman baca yang tumbuh di komplek Aswin Loka yang terletak di Dusun Seweru, Desa Kare, Kabupaten Madiun. Sebagai Griya Budaya, Aswin Loka memberikan ruang untuk warga sekitar untuk menggali kreatifitasnya melalui taman baca. Dipelopori oleh saya dan pengelola Aswin Loka, taman baca ini kami wujudkan dengan visi sebagai ruang alternatif bermain, belajar dan berkarya yang dikelola masyarakat sekitar. dalam pelaksanaannya, proyek ini merupakan proyek pengadaan dan pengembangan fasilitas taman baca.

Latar Belakang Proyek

gagasanmendirikan taman baca, diawali perbincangan singkat tentang keberadaan ruang. Aswin Loka yang memiliki visi sebagai griya budaya, membaca kebutuhan publik tentang sebuah ruang belajar alternatif yang hadir ditengah desa. Desa Kare merupakan salah satu desa di Kabupaten Madiun yang sebagian warganya mendedikasikan hidup untuk pertanian dan obyek wisata alam. Meskipun dilimpahi potensi alam, sayangnya tidak diimbangi dengan kemudahan akses informasi dan media belajar alternatif. Berdasarkan hal tersebut, saya bersama ibu-ibu desa kare mencoba menciptakan ruang belajar alternatif dengan media taman baca sebagai ruang yang mampu memperluas pengetahuan serta memicu daya kreatifitas warga sekitar, khususnya bagi anak-anak.

Masalah yang Diangkat

Buku sebagai literatur tidak hanya berperan sebagai sumber pengetahuan. Buku juga dapat berperan sebagai penunjang kreatifitas. Akan tetapi, buku tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya kreatifitas dalam mengelolanya menjadi sebuah karya.

Indikator Sukses

suksesnya proyek ini dapat dilihat dari antusias warga yang berkunjung dan para warga, minimal pengelola taman baca yang tidak lain adalah ibu-ibu desa sekitar, mampu menciptakan sebuah kegiatan kreatif.

Lokasi

Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun 63182

Dana yang Dibutuhkan

Rp.85 Juta

Durasi Proyek

1 bulan