Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

1028 - Pameran Kolaborasi "Perempuan Dalam Radikal"


Nama Inisiator

Monica Jodha Gamaliela

Bidang Seni

lainnya

Pengalaman

2 tahun

Contoh Karya

IMG_20180212_230620.jpg

Situs Web

Media Sosial

instagram: monjo_g

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Proyek ini dikerjakan oleh sekelompok mahasiswa yang peduli terhadap isu- isu perempuan. Dimana pada zaman sekarang masih banyak perempuan yang takut untuk mengekspresikan diriinya. Sehingga hal ini memunculkan ide- ide bagi kami untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi perempuan melalui sebuah karya seni visual dan audio visual yang berisikan ekspresi diri kami tentang sisi lain dari perempuan yang selama ini hanya dipandang sebelah mata.

Latar Belakang Proyek

Sejak zaman R.A Kartini perempuan selalu dianggap sebagai makhluk yang lemah, namun semangat R.A Kartini tidak pernah padam sehingga mampu memberi inspirasi kepada perempuan-perempuan untuk terus memperjuangakan hak dan kewajibannya. Tapi di zaman yang sudah sangat modern ini, masih banyak juga perempuan yang dianggap lemah dan kurang mendapatkan kesetaraan hak dalam lingkungan masyarakat. Berangkat dari tekat R.A Kartini tadi maka kami membuat sebuah pameran kolaborasi dengan tema perempuan. Melalui karya seni visual dan audio visual ini kami ingin memberikan inspirasi bagi perempuan- perempuan agar mereka berfikiran lebih maju serta tidak takut lagi untuk mengekspresikan dirinya juga aspirasi- aspirasinya. Dan ingin menunjukkan kepada audience luas, bahwa perempuan memiliki sisi lain yang patut untuk dihargai.

Masalah yang Diangkat

Perempuan yang dipandang sebelah mata oleh masyarakat dimana mereka menganggap perempuan terlalu lemah untuk mengerjakan pekerjaan yang keras sehingga ini menimbulkan ketidaksetaraan hak antara perempuan dan laki- laki dan terkadang menhambat perempuan zaman modern ini untuk maju.

Indikator Sukses

Terlihat dari antusiasme pengunjung pameran kolaborasi ini dimana mereka menuliskan aspirasi mereka dalam sebuah buku yang sudah disediakan oleh panitia.

Lokasi

DI Yogyakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.41.608 Juta

Durasi Proyek

3 bulan