Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Apriyani


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

10 tahun

Situs Web

apriyanganri@gmail.com

Media Sosial

Proyek


No. Formulir

102

Judul Proyek

"Akulah Kartini" (tari massal peringatan hari Kartini)

Lokasi Proyek

Lampung

Deskripsi Proyek

Saya ingin mengumpulkan 100 orang perempuan generasi muda dari berbagai latar belakang untuk menari bersama pada tanggal 21 April 2018, sebagai peringatan hari bersejarah abgi semua perempuan di Indonesia. Kegiatan ini akan diawali dengan perekrutan 100orang perempuan dari berbagai latar belakang yang mau untuk mengikuti acara ini. kegiatan dilanjutkan dengan latihan bersama selama kurang lebih 1 bulan. Proyek ini akan dilaksanakan di Samber Park, Metro-Lampung, sebagai taman kota yang terletak ditengah kota Metro. Samber Park baru mengalami proses perbaikan dan penambahan Panggung terbuka, dimana Panggung tersebut dapat di eksplorasi oleh koreografer. Sesuai dengan tanggal pelaksanaan proyek ini, tema yang akan diangkat adalah tentang semangat, kekuatan dan kelincahan perempuan-perempuan di Lampung, yang terdiri dari berbagai suku, diantaranya ada suku Jawa, Suku Bali dan Suku Lampung itu sendiri, dimana semuanya akan dikemas dalam sebuah koreografi tari massal.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

keinginan untuk membuat sebuah koreografi massal yang melinatkan 100 orang penari perempuan dari berbagai altar belakang pada tanggal 21 April, di kota Metro sebagai kota pendidikan. Tari merupakan media ekpresi manusia yang disalurkan melalui gerak dan ekpresi yang dikemas secara estetis. Semua orang dpaat bergerak dan dapat mengekpresikan apa yang dirasakan. Tidak hanya penari, namun anak kecil, ibu rumah tangga, ibu guru, ibu dosen dan semua orang yang normal dapat bergerak dan berekspresi. Dengan keyakinan itulah, yang menjadi latar belakang saya tertarik untuk membuat sebuah koreografi tari massal 100 orang penari dari berbagai latar belakang di kota Metro, sebagai kota pendidikan. hal tersebut tentukan untuk memperingati hari Kartini, sebagai hari bersejarah bagi seluruh perempuan di Indonesia, termasuk Lampung.

Masalah yang Diangkat

Kota Metro, lampung sebagai kota Pendidikan memiliki banyak potensi yang luar biasa, baik dari tempat maupun SDM. kali ini saya ingin mengumpulkan 100 orang penari perempuan dari berbagai latar belakang untuk menari bersama pada tanggal 21 April 2018, yang merupakan hari bersejarah bagi semua perempuan di Indonesia, termasuk perempuan-perempuan di Metro, Lampung. Sejauh yang saya ketahui belum pernah ada dilaksanakan tari massal 100orang penari di kota Metro, terutama untuk memperingati hari Kartini. Oleh karena itu, besra keinginan saya untuk dapat terlaksananya proyek ini.

Durasi Proyek

2 bulan

Indikator Sukses

Saya sangat optimis proyek ini dapat ebrhasil dan mendapat apresiasi banyak dari berbagai kalangan, karena lokasi yang saya pilih adalah Samber Park, Metro-Lampung, adalah taman kota yang berada di tengah kota Metro dan sering digunakan untuk bermain, bersantai masyarakat kota Metro pada malam hari terutama malam Minggu, tepat seperti tanggal 21 April yang jatuh dihari Sabtu malam atau malam Minggu.

Dana Hibah

Rp.187 Juta