Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

1003 - Pagelaran Busana pada Jakarta Fashion Week 2019


Nama Inisiator

Sonya Castalia Fernandez

Bidang Seni

kriya

Pengalaman

2,5 tahun

Contoh Karya

PORTFOLIO Balinese Vibes.pdf

Situs Web

www.balinesevibes.com

Media Sosial

FB : castaliebag, IG : castaliebali, IG : fashionbyws

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Proyek ini merupakan proyek gabungan 3 wanita yang semuanya berasal dari Bali yang kami beri nama Balinese Vibes. Produk kami bertiga adalah baju dan tas. Balinese Vibes berkeinginan mengikuti fashion show di Jakarta Fashion Week dan mengeluarkan total 48 koleksi Jakarta Fashion Week yang disingkat JFW merupakan ajang event fashion show terbesar di Indonesia sehingga kami yakin bisa membantu memberikan nilai tambah kepada kain tradisional Bali yaitu kain endek diluar sektor pariwisata yang selama ini menjadi tonggak perekonomian Bali. Tahun 2019 merupakan tahun ke 11 JFW mengadakan event ini. Koleksi kami bertiga akan dikombinasikan dengan kain endek dengan pewarnaan alam. Fashion show akan dilaksanakan pada tent yang didirikan diluar salah satu Mall ternama di Jakarta. Target penonton yaitu 550 orang dengan 100 VVIP. 1x press conference sebelum rangkaian acara JFW

Latar Belakang Proyek

- Meningkatnya perekonomian komunitas local khususnya ibu-ibu Rumah Tangga - Menggunakan bahan endek Bali untuk melestarikan kebudayaan local agar bisa tetep bertahan di masa depan - Masyarakat merasa bangga dengan menggunakan produk local dalam kehidupan sehari-hari - Mendukung adanya fashion revolution dimana saat ini perkembangan jaman banyak masyarakat serba instand dan asal jadi dimana produk dibuat dari material yang mengandung perwarnaan bahan-bahan kimia dan diproduksi secara cepat, massal sehingga mendapatkan harga yang murah tapi tidak memperhatikan dari segi aspek sosial dalam pembuatannya.

Masalah yang Diangkat

- Minimnya penggunaan kain endek dalam kehidupan sehari-hari sehingga kami memutuskan mengikuti pagelaran busana ini sebagai salah satu langkah untuk memperkenalkan bahwa kain endek dapat dipergunakan sehari-hari. - Dengan hal ini juga, kami ingin memperkenalkan kain endek dengan pewarnaan alam.

Indikator Sukses

- JFW merupakan salah satu ajang pagelaran busana yang paling bergengsi di Indonesia dimana mendatagkan para pembeli, pengamat mode dalam negeri dan Luar negeri. Terdapat juga peliputan media secara nasional dan internasional yang nantinya akan mempengaruhi pola piker masyarakat secara global akan penggunaan kain endek dalam busana sehari-hari.

Lokasi

DKI Jakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.330 Juta

Durasi Proyek

7 bulan