Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

810 - Mengglobalkan Desain Lokal


Nama Inisiator

Muhammad Khoirul M

Organisasi

deje

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

Membantu membuat desain produk untuk pengembangan ekonomi lokal. di Jepara kami sudah banyak mengkaryakan desain Furniture yang dapat diproduksi oleh masyarakat lokal. dan untuk program sekarang ini, kami juga membuatkan situs web untuk warga desa karang anyar Jepara dengan alamat WWW.desakaranganyar.com yang memproduksi mainan tradisional untuk dipasarkan keberbagai daerah di Indonesia dan sampai Malaysia dan Thailand.

Masalah yang Diangkat

Minimnya desain kreatif untuk pengembangan ekonomi lokal terutama didesa-desa sehingga banyak warganya mencari pekerjaan ke kota. selain itu desain yang telah dibuat oleh warga lokal seringkali diakui oleh pengusaha besar dan diklaim miliknya sehingga warga lokal pemiliknya tidak dapat menikmati hasil karyanya.

Solusi

Membantu membuat desain untuk diproduksi masyarakat lokal dan membantu memasarkannya kepada dunia internasional melalui internet, serta membantu mereka mengemangkan desain untuk mendapatkan hak paten dan pengakuan secara hukum.
Pihak yang menerima manfaat adalah para pekerja dan pengrajin lokal furniture Jepara melalui desain meubel dan masyarakat desa Karanganyar melalui desain mainan tradisional dan pemasaran melalui internet.

Target

Para pekerja dan pengrajin lokal furniture Jepara melalui desain meubel dan masyarakat desa Karanganyar melalui desain mainan tradisional dan pemasaran melalui internet.

Indikator Sukses

Berdasarkan tingkat produksi dan keuntungan pengusaha lokal melalui desain yang telah kami buat dan peningkatan penghasilan masyarakat desa pra dan pasca program

Lokasi

Jepara, Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

279 Juta Rupiah

Durasi Proyek

12 bulan