Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

789 - www.indonesianyouthproject.com


Nama Inisiator

Allysa Risnandyan Rahmi

Organisasi

NA

Topik

Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Deskripsi Proyek

www.indonesianyouthproject.com adalah situs website yang memberikan informasi tentang peluang berprestasi & kesempatan kegiatan untuk pemuda-pemuda Indonesia.Informasi yang tersedia yaitu: kompetisi, dana hibah, pekerjaan, internships, beasiswa, training & conference, call for papers, dan volunteer. www.indonesianyouthproject.com juga memiliki konten CV untuk para member. Dengan konten CV,member bisa memuat info kegiatan dan pengalaman mereka.

Masalah yang Diangkat

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. (Bung Karno) Untuk memajukan Indonesia,dibutuhkan bantuan seluruh elemen termasuk pemuda.Perubahan zaman yang berdampak pada kemajuan aspek,merupakan sebuah tantangan dan juga peluang bagi pemuda.Untuk membuat perubahan,dibutuhkan gerakan yang sesuai dengan bakat dan minat dari setiap pemuda Indonesia.Bakat dan minat pemuda Indonesia harus disalurkan secara positif,karena itu dibutuhkan media informasi yang memuat berbagai peluang kegiatan dan kesempatan untuk berprestasi.Melalui www.indonesianyouthproject.com diharapkan bisa menjadi ‘pintu’ pemuda Indonesia dalam menyalurkan minat dan bakat sesuai kebutuhan masing-masing. Visi : Menjadikan generasi pemuda Indonesia sebagai generasi yang aktif dalam mengembangkan bakat yang dimiliki juga minat yang ditekuninya.Misi : Menginformasikan berbagai info kegiatan dan peluang pemberdayaan pemuda untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Solusi

Fokus Kegiatan www.indonesianyouthproject.com adalah : 1. Layanan Informasi Contests, Grants, Jobs & Internships, Scholarships, Training & Conferences, Writing, Volunteer, 2.Pembangunan CV dan promosi Setiap member dari www.indonesianyouthproject.com bisa membuat CV di profile mereka masing-masing.CV ini mirip seperti LinkedIn,namun dalam versi yang lebih lengkap dan semi-formal. Indonesian Youth Workshop IYW terdiri dari berbagai kelas misalnya kelas music,fashion,online business,dll.Setiap sesi kelas terdiri dari 2-3 orang traineer yang kompeten di bidangnya.Peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok.Setelah peserta mendapatkan insight dari traineer,peserta melakukan FGD dan membuat konsep ide proyek dalam bentuk mind map.Ide proyek dalam setiap kelompok.
Pihak yang diuntungkan adalah pemuda 13-24 tahun di Indonesia

Target

Pemuda 13-24 tahun di Indonesia

Indikator Sukses

Melibatkan 3.000 pemuda dalam program dan proyek www.indonesianyouthproject.com -Program berkembang tidak hanya di Jakarta saja, tetapi juga di 32 provinsi lainnya di Indonesia
Indonesian Youth Workshop diikuti oleh 50 orang untuk tiap topiknya
Melakukan kerja sama dengan organisasi kepemudaan,media partner,dan event-event
Kampanye dan promosi melalui situs jejaring social dengan total lebih 5.000 simpatisan
Total pengunjung www.indonesianyouthproject.com sebanyak 5.000 unique visitors
Follower Twitter : 3.000 orang -Facebook account : 1.000 orang.

Lokasi

Bekasi

Dana yang Dibutuhkan

10 Juta Rupiah

Durasi Proyek

November 2011 – April 2012