Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

779 - Tajam Menata


Nama Inisiator

Furqon Himawan

Organisasi

Mata Media

Topik

Kebebasan dan etika bermedia

Deskripsi Proyek

Sebuah lembaga yang ambisius dan konsen untuk memberikan dampingan dan pendidikan dalam media (sinematografi dan jurnalistik). Ini merupakan pendidikan alternatif mengenai bakat, minat, dan kreatifitas.
Dengan jargon “Tajam dalam Menata,” matamedia menerapkan model pendidikan dengan sistem proses pendampingan secara kontinyu dan konsisten. Selanjutnya menata satu persatu sehingga bermanfaat bagi msyarakt daerah (lokal).

Masalah yang Diangkat

Kalangan pelajar yang belum paham benar tentang media, belum terciptanya peluang bagi pelajar untuk mengekspresikan bakat, minat serta karya, dan belum adanya jejaring media di tingkat pelajar.

Solusi

Memberikan pemahaman tentang media, mulai dari dasar, teknik, sampai kode etik, membuatkan ruagn bagi pelajar untuk mengekspresikan bakat, minat serta karya, dan membuat jejaring media di tingkatan pelajar yang sinergis.
Pihak yang diuntungkan adalah pelajar kelas 1-2 SMA/sederajat di 10 sekolahan di Kudus dan 4 komunitas pemuda di kabupaten Kudus.

Target

pelajar kelas 1-2 SMA/sederajat di 10 sekolahan di kudus
4 komunitas pemuda di kabupaten kudus

Indikator Sukses

Pelajar mampu memahami tentang media, dari dasar sampai kode etik, mempunyai karya media, majalah dan dokumentasi keseharian pelajar, dan terbentuknya jejaring media diantara komuniatas.

Lokasi

Kudus, Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

183 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari-Desember 2012 (satu tahun)