Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

736 - Mengangkat Kesejahteraan Pelaku Kesenian di Daerah


Nama Inisiator

1 ide studio

Organisasi

1 ide studio

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

Untuk mengangkat kesejahteraan pelaku seni yang ada di Banyuwangi dibutuhkan media promosi yang konsisten dan berkesinambungan agar dapat dikenal. Dengan adannya Televisi komunitas mereka tidak lagi kesulitan untuk mempromosikan dan pada akhirnya mereka bisa mempertahankan kesenian sekaligus bertahan hidup.

Masalah yang Diangkat

Saat ini kelompok-kelompok dan grup seni yang sangat banyak di Banyuwangi membutuhkan sebuah media yang mampu mempertahankan kesenian dan sebagai penyambung hidup mereka. sebagai contoh kesenian Jaranan, mereka harus membagi pendapatan dari 700 ribu dengan 25 orang krunya oleh sebab itu dengan adanya media televisi meraka tidak akan lagi kesulitan untuk mempromosikan keseniannya sekaligus bisa menggandeng pelaku bisnis lain untuk turut membantu kelangsungan hidupnya.

Solusi

Dengan membuat televisi komunitas yang berkonten lokal akan merangsang para pelaku seni dan perusahaan lokal untuk bersama sama melestarikan dan membantu kesejahteraan bagi para pelaku seni yang butuh promosi dan menyambung hidup.
Pihak yang diuntungkan adalah pelaku seni di kabupaten banyuwangi, masyarakat banyuwangi, pelaku bisnis, dan turis mancanegara,.

Target

Pelaku seni di kabupaten banyuwangi, masyarakat banyuwangi, pelaku bisnis, turis mancanegara,

Indikator Sukses

Dengan melihat taraf hidup pelaku seni, semakin banyaknya pelaku bisnis yang membantu mereka, masyarakat banyuwangi yang semakin tau banyak tentang kesenian di banyuwangi

Lokasi

Banyuwangi, Jawa Timur

Dana yang Dibutuhkan

400 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Mulai berdirinya Televisi Komunitas dan seterusnya