Anda berada di mode pratinjau.
| |

Virus Menulis di Sekolah

658

658 - Virus Menulis di Sekolah


Nomor:
658

Inisiator:
Ficky Ubaidillah

Organisasi:
Lingkar Media

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
Jawa Tengah/Kudus

Dana:
150 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
NOVEMBER 2011 – OKTOBER 2012

Deskripsi Proyek:
Ini merupakan sebuah proyek untuk menumbuhkan minat dan daya kretifitas para pelajar sekolah di bidang menulis. Dibentuk dalam wadah komunitas menulis di masing-masing sekolah, para pelajar tersebut akan menerbitkan sebuah produk majalah. Berisi tentang kondisi keseharian yang dekat dengan mereka, tentang cita-cita dan keinginan para pelajar.

Masalah yang ingin diatasi:
Selama ini media-media yang ada (khususnya di Kabupaten Kudus) tidak memiliki ruang khusus untuk komunitas pelajar atau remaja. Padahal dunia remaja adalah dunia yang dinamis yang juga rentan akan pengaruh-pengaruh dari luar.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Memberikan pelatihan menulis dan jurnalistik, yang selanjutnya akan diterbitkan dalam majalah di sekolah masing-masing. Di dalamnya akan berisi tentang kondisi keseharian yang dekat dengan mereka dan komunitasnya yang akan mengasah nalar kritis dan kesadaran mereka atas informasi yang berkembang<br /> <br /> Yang diuntungkan:<br /> Target pelajar di 10 Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Kudus

Ukuran kesuksesan:
Terbentuknya jaringan lingkar media yang berisi komunitas majalah sekolah.<br /> Para pelajar mampu berpikir kritis sejak dini, sadar media, dan mampu menyuarakan aspirasi mereka melalui media tulisan.

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas