Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

643 - I MADE. Informasi Media Desa. Penyampaian Kabar Masyarakat Pesisir


Nama Inisiator

BEM Etos Surabaya

Organisasi

BEM Etos Surabaya

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

I MADE merupakan proyek yang membantu penyetaraan informasi untuk rakyat di daerah pesisir Surabaya khususnya. Penyetaraan itu berupa tersampaikannya ke masyarakat umum mengenai kabar dari daerah pesisir dan begitu pula sebaliknya, informasi dari luar masuk ke daerah pesisir. Masyarakat pesisir Surabaya dikenalkan dengan teknologi Informasi yang nantinya dapat membantu mereka untuk menyampaikan kabar dari daerah mereka. Proyek awal kita mengambil sample dari satu kelurahan terlebih dahulu yang nantinya digunakan sebagai daerah pesisir percontohan informasi sebelum ke daerah pesisir lainnya di Surabaya.

Masalah yang Diangkat

Informasi untuk masyarakat pesisir saat ini dinilai kurang bila dibandingkan dengan masyarakat perkotaan. Kabar masyarakat pesisir baru terekspose bila sudah ada masalah seperti kebakaran di sana. Pendidikan di daerah pesisir pun juga kurang untuk masalah teknologi informasi sehingga arus informasi yang berjalan cepat semakin membuat masyarakat pesisir ketinggalan.

Solusi

Tim I MADE akan melakukan pelatihan mengenai teknologi informasi yang mana disini adalah internet pada karang taruna di daerah pesisir. Awal proyek kita menentukan satu daerah pesisir di Surabaya untuk menjadi daerah contoh pengembangan program I MADE. Keberhasilan di daerah tersebut akan menjadi ikon daerah pesisir lain untuk juga berkembang.

I MADE membantu masyarakat pesisir daerah Surabaya untuk mengenal teknologi informasi utamanya internet. Lokasinya di daerah Kedung Cowek, Kenjeran, Surabaya

Target

I MADE membantu masyarakat pesisir daerah Surabaya untuk mengenal teknologi informasi utamanya internet. Lokasinya di daerah Kedung Cowek, Kenjeran, Surabaya

Indikator Sukses

Karang taruna Kedung Cowek mampu membuat blog dan menginformasikannya semua kabar dari daerah tersebut dan potensinya ke media elektronik.

Lokasi

Surabaya

Dana yang Dibutuhkan

400 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Desember 2010-Desember 2011