Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

639 - Portal IndonesiaSeni.com


Nama Inisiator

Ferry Wardhana

Organisasi

NA

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

IndonesiaSeni.com merupakan situs terpadu pertama mengenai seluk-beluk seni di Indonesia. Informasi, berita dan reportase tentang seni di Indonesia selama ini cenderung terpisah-pisah. Masing-masing tampil dalam bentuk yang spesifik. Kini IndonesiaSeni.com merangkum seluruh perkembangan paling aktual dunia seni di Indonesia.Situs ini diharapkan menjadi acuan bagi siapapun untuk memahami karya-karya cemerlang para kreator Indonesia, menjadi ruang komunikasi bagi siapa pun, sebagai tempat berbincang tentang kreativitas, membangun pula jaringan publik tanpa batas.Selain informasi, berita dan ulasan populer dalam bahasa ringan, juga ditampilkan berbagai telaah mendalam. Plus diskusi-diskusi paling hangat tentang seni. Situs ini tidak hanya mengcover peristiwa tapi juga merangsang munculnya perbincangan kritis seputar seni dan budaya.

Masalah yang Diangkat

1) Ruang yang tersedia bagi pemberitaan seputar seni dan budaya yang masih terbatas, sehingga tidak mampu menjangkau komunitas-komunitas seni khususnya yang ada di daerah. 2) Belum ada media online yang secara komprehensif berfokus pada penyajian informasi dan pengembangan seni dan budaya di Indonesia

Solusi

Kami mendirikan sebuah portal yang bernama indonesiaseni.com. Dengan hadirnya portal ini, kami berharap bisa menjadi barometer yang terpercaya bagi kehidupan seni dan budaya di Indonesia sekaligus menjadi media komunikasi yang dikelola secara profesional berbasis jaringan antar komunitas-komunitas seni, pelaku seni, dan publik pecinta seni. Yang diuntungkan adalah pelaku serta komunitas-komunitas seni dan budaya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, pecinta seni, pengamat dan masyarakat secara umum.

Target

Pelaku serta komunitas-komunitas seni dan budaya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, pecinta seni, pengamat dan masyarakat secara umum.

Indikator Sukses

1) Jumlah pengunjung situs yang tinggi serta feedback positif dari pengunjung. 2) Terbangunnya jejaring antar komunitas serta individu yang memiliki kepedulian terhadap seni dan budaya Indonesia. 3) Terjadi kerjasama dalam penyelenggaran kegiatan seni dan budaya di Indonesia baik melalui publikasi maupun lalu lintas informasi yang terjalin antar pelaku dan publik seni. 4) Dukungan yang tinggi dari berbagai komunitas seni dan budaya di Indonesia. S663

Lokasi

Tangerang

Dana yang Dibutuhkan

150 Juta Rupiah

Durasi Proyek

November 2011 – November 2012