Anda berada di mode pratinjau.
| | |

FIKSI | Forum Pendidikan Indonesia

634

634 - FIKSI | Forum Pendidikan Indonesia


Nomor:
634

Inisiator:
Paguyuban Komite Sekolah dan Orang Tua Wali Murid

Organisasi:
Paguyuban Komite Sekolah dan Orang Tua Wali Murid

Tanggal aplikasi:
16 Sep 2011

Lokasi:
Malang, Jawa Timur

Dana:
39 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
10 Oktober 2011-10 Oktober 2016 (5 Tahun)

Deskripsi Proyek:
Kami bersama team telah menggagas sebuah ide solutif dengan membangun suatu Forum Online Pertama di Indonesia yang fokus terhadap dunia Pendidikan, yaitu FIKSI ( Forum Pendidikan Indonesia ) yang beralamat di www.forumpendidikanindonesia.com. Forum Pendidikan Indonesia ini, didirikan oleh para generasi penerus bangsa yang tanggap akan kondisi pendidikan di Indonesia dan prihatin akan minimnya forum pendidikan online yang bermutu di Indonesia dan fokus terhadap Dunia Pendidikan. Forum ini didirikan dengan harapan dapat menjadi jembatan dan sarana interaksi antara pengamat, praktisi pendidikan, siswa, serta mahasiswa di Indonesia untuk dapat berperan aktif dalam diskusi-diskusi pendidikan.

Masalah yang ingin diatasi:
Di Indonesia, saat ini tidak ada satupun media forum online yang fokus terhadap dunia pendidikan. Hal ini menyebabkan, para praktisi pendidikan, mahasiswa, dan para siswa di indonesia cenderung jarang berpartisipasi dalam diskusi-diskusi pendidikan, khususnya pada forum online. Padahal, suatu ilmu pengetahuan, dapat terus berkembang dengan adanya diskusi aktif yang dilakukan terus menerus yang tak jarang melahirkan inovasi-inovasi baru bagi dunia ilmu pengetahuan.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Atas dasar inilah Kami membangun FIKSI, Forum Pendidikan Indonesia yang Baru berdiri pada tanggal 10 September 2011 dengan menggunakan webhost gratis (000webhost) karena keterbatasan dana yang Kami miliki. Sebuah Forum Pendidikan yang bertujuan mencerdaskan dan memajukan pendidikan di indonesia melalui diskusi-diskusi aktif antar sesama member di seluruh Indonesia, yang fokus terhadap pengembangan dunia pendidikan.<br /> <br /> Target: 1) Para Praktisi Pendidikan (Guru, Dosen,Tentor) di seluruh indonesia. 2) Para Pelajar (Siswa, Mahasiswa, Calon Siswa&Mahasiswa) di Seluruh Indonesia.

Ukuran kesuksesan:
1) Dampak kemajuan Pendidikan di indonesia secara langsung, setelah adanya Forum Pendidikan Indonesia yang dapat dilihat pada media cetak maupun elektronik. 2) Trafik Pengunjung FIKSI yang dapat dipantau dari alexa.com maupun google analytic. 3) Jumlah postingan yang dilakukan oleh para member aktif. 4) Kepercayaan Dinas Pendidikan terkait, dalam hal memberikan pengumuman tertentu secara interaktif, melalui Forum Pendidikan Indonesia. 5) Apresiasi Departemen Pendidikan Nasional dengan adanya Forum Pendidikan Indonesia (FIKSI) sebagai wadah diskusi interaktif serta sebagai media penggerak diskusi online yang solutif dan inovatif terhadap perkembangan pendidikan di indonesia.

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas