Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

616 - Proyek Film Pendek Stop Motion Pertama di Dunia


Nama Inisiator

Yuno

Organisasi

NA

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

Proyek Film Pendek Stop Motion adalah proyek film stop motion pertama di dunia. Film berlatar belakang kebudayaan Indonesia saat ini akan bercerita tentang proses penciptaan karya masterpiece seorang pelukis wanita yang buta warna. Film ini akan diproduksi menggunakan film dan kamera analog yang sangat sederhana (tanpa focus dan pengatur kecepatan). Proyek film ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan sekaligus acuan bahwa dengan alat yang sangat sederhana pun nantinya kita dapat menghasilkan film dengan teknik yang berkualitas untuk dinikmati baik di kalangan nasional atau internasional.

Masalah yang Diangkat

1. Setiap orang kreatif (film) di suatu daerah ingin memproduksi film tetapi tidak punya tim dan pengalaman produksi film.
2. Penggunaan alat adalah kendala utama proses pembuatan film.
3. Biaya yang mahal untuk pembuatan film dapat diatasi dengan penyesuaian bentuk produksi film tanpa mengurangi kualitasnya.

Solusi

1. Dengan berbagi pengalaman di website dan behind the scenes pembuatan film.
2. Sharing proses penggunaan alat dan proses melalui workshop dan website.
3. Dengan adanya film ini bertujuan agar para anak-anak muda berpikir menciptakan sesuatu (film) dengan alternatif dengan biaya yang dapat ditekan tanpa mengurangi kualitas film tersebut.
Mereka yang diuntungkan adalah sumber daya manusia kreatif (18-30 th) di seluruh Indonesia.

Target

Sumber Daya Manusia Kreatif (18-30 th) di Seluruh Indonesia

Indikator Sukses

Dapat memacu anak-anak muda 18 – 30 tahun untuk berkreasi melalui film dengan munculnya alternatif-alternatif pengerjaan film baik dari segi produksi pengerjaan maupun hasil. Film ini dapat diakui sebagai Film Pendek Stop Motion di Dunia Internasional.

Lokasi

Jakarta

Dana yang Dibutuhkan

250 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari-Juni 2012