Anda berada di mode pratinjau.
| |

Tips Kita

600

600 - Tips Kita


Nomor:
600

Inisiator:
Akademi Samali

Organisasi:
Akademi Samali

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
Jakarta

Dana:
384 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
Januari 2012-Desember 2013 (2 tahun)

Deskripsi Proyek:
Media berbagi informasi mengenai hal-hal yang bersifat praktis dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Banyak hal-hal yang dianggap remeh dan kecil, namun memerlukan penanganan khusus seperti cara menyimpan gas di dapur atau hal-hal yang tidak terduga seperti gempa bumi dan kejadian lainnya. Bahkan tema-tema yang bersangkutan dengan masyarakat luas seperti, mengenali tindakan yang berindikasi korupsi, politik uang, diskriminasi, SARA dan lain-lain. Tips-tips ini kami tuturkan dalam bentuk komik atau tutorial bergambar. Namun media ini menyediakan pula, menu bagi masyarakat untuk mengunggah tips versi mereka. Penuturan tips akan dibuatkan dalam bentuk komik pendek 8 halaman gambar. Selain dapat di download secara gratis di websitenya, terdapat aplikasi-aplikasi pendukung seperti blackberry, android, Ipad, ebook.

Masalah yang ingin diatasi:
Banyak orang meremehkan hal-hal sepele seperti bencana gempa, tidak banyak orang mempelajari sebaiknya menghadapi gempa harus bertindak apa? Karena tidak pernah mengalami, tapi kita harus mengetahuinya. Info-info yang kecil/remeh sulit didapatkan didapatkan, karena banyak asumsi orang-orang sudah mengetahui dengan sendirinya.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
1. Membuat tips yang mudah diakses dimana pun, selama tersedianya akses internet<br /> 2. Pendekatan visual/gambar lebih mudah untuk dimengerti olah masyarakat.<br /> 3. Aplikasi untuk dapat di download oleh gadget handphone; blackberry, android, ipad dan lain-lain.<br /> Pihak yang menerima manfaat dari proyek ini adalah semua masyarakat umum yang tinggal di Indonesia.

Ukuran kesuksesan:
Dengan banyak pengunduhan komik-komik dan pengunggahan komik ke website

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas