Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

568 - Blog Keliling


Nama Inisiator

Eduteens

Organisasi

Eduteens

Topik

Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Deskripsi Proyek

Blog keliling merupakan program pendidikan secara menarik kepada remaja tingkat sma, dalam memanfaatkan media internet secara positif di lima kabupaten yang ada di sulawesi tengah, yakni sigi, donggala, parimo, poso, ampana.

Masalah yang Diangkat

Saat ini penggunaan internet sudah mulai menjangkau remaja yang berada dikabupaten yang ada disulawesi tengah. hanya saja penggunaan media internet didominasi hanya pada situs jejaring sosial. sangat disayangkan apabila remaja dikabupaten (daerah) hanya mampu mengakses/menggunakan internet sebatas itu. sedangkan internet bisa memberikan kontribusi lebih baik untuk mengembangkan diri remaja sendiri untuk menyalurkan ide, gagasan, karya, dengan lebih efisien dan sehat.

Solusi

Dengan program Blog Keliling bagi remaja di daerah sulawesi tengah, khususnya kabupaten. kami mencoba untuk memberikan sosialisasi atau pengetahuan mengenai penggunaan blog. dan ini kita lakukan secara keliling dan menarik. sehingga kami bisa menularkan antusias menulis dalam blog. sehingga blog mereka bisa menjadi tempat untuk menyalurkan pemikiran dan gagasan tentunya untuk daerah mereka masing-masing.ini juga bisa meminimalisir remaja yang hanya menggunakan internet sebatas akses situs jejaring social.
Pihak yang menerima manfaat dari proyek ini adalah remaja dan masyarakat daerah itu sendiri.

Target

remaja dan masyarakat daerah itu sendiri.

Indikator Sukses

Remaja mengetahui bagaimana menggunakan internet secara sehat dan positif, dengan terbentuknya blog lokal dari remaja di lima kabupaten yang berbeda yang dikelola secara bersama, dan intensitas tulisan yang bermuatan lokal terupdate secara baik.

Lokasi

Palu, Sulawesi Tengah

Dana yang Dibutuhkan

284 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari – Desember 2012