Anda berada di mode pratinjau.
| |

Komputer Sebagai Pembangun Kualitas Yang Tepat Guna

561

561 - Komputer Sebagai Pembangun Kualitas Yang Tepat Guna


Nomor:
561

Inisiator:
Mur Wanto

Organisasi:
NA

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
Wonogiri, Jawa Tengah

Dana:
72 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
Oktober – September 2012 (1 tahun)

Deskripsi Proyek:
Proyek pelayanan pendidikan bagi semua kalangan yang beorientasi pada pendidikan. Seringkali dijumpai kehebatan seorang tenaga pendidik yang profesional, namun nol dalam pemahaman tehadap komputer. Banyak alangan yang gemar berinternet dengan mahir dari anak kecil sampai dewasa namun juga tidak dapat memahami bagaimana mengaplikasikan pendidikan komputer yang lebih berguna bagi pembangunan bangsa.

Masalah yang ingin diatasi:
Sebagai tenaga pendidik guru haruslah mampu menginterprestasikan pengetahuannya khususnya komputer kepada anak didiknya, namun seringkali dijumpai para tenaga pendidik sudah tidak upaya untuk tindak lanjutnya. Semakin ke depan, pengetahuan tentang komputer hanya dibatasi sebagai dunia yang menarik melalui internet namun kesalahpahaman tentang komputer membuat sumber daya manusia di kalangan generasi penerus menjadi menurun. Meskipun perkembangan teknologi dapat mereka sesuaikan namun hanya sebatas menikmati sarana-sarana tersebut dan tidak memfungsikannya secara tepat.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Membuat sebuah lembaga pendidikan komputer yang memfokuskan kepada penyesuaian pengetahuan tentang komputer itu sendiri. Selangkah lebih maju dari lembaga-lembaga sebelumnya, kami akan menggunakan strategi praktek “berbisnis melalui komputer” yang di dalamnya mencakup target pencapaian kurikulum. Sehingga pemerataan pengetahuan tentang komputer dan fungsinya akan lebih berguna untuk dirinya dan banyak kalangan.<br /> Pihak yang menerima manfaat dari proyek ini adalah tenaga pendidik / guru, aparat pemerintahan, tenaga instansi, mahasiswa, siswa SD-SLTA, wirausahawan, dan karyawan.

Ukuran kesuksesan:
Sebuah pendidikan yang berorientasi pada masalah teknologi disadari membutuhkan biaya yang saling menguntungkan. Untuk pendidikan ini, target yang diuntungkan juga rela untuk memberi timbal balik sesuai dengan jasa dan kinerja sebagai penyaluran ilmu pengetahun. Di daerah masih sedikit jumlah proyek sejenis.

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas