Anda berada di mode pratinjau.
| |

areaXYZwebzine

544

544 - areaXYZwebzine


Nomor:
544

Inisiator:
areaXYZwebzine

Organisasi:
areaXYZwebzine

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
DI Yogyakarta

Dana:
30 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
Agustus – Desember 2011 (5 bulan)

Deskripsi Proyek:
areaXYZwebzine adalah media online berbasis komunitas dan telah berjalan selama 3 tahun dengan tingkat interaksii yang cukup tinggi. Website ini dikelola secara bersama oleh komunitas yang aktif di bidang teks, video, image dan audio, lalu didistribusikan secara online melalui www.areaxyz.com. Jaringan kerja areaxyz dilakukan secara swadaya, dengan konsep distribusi pengetahuan secara bebas dan terbuka kepada masyarakat tentang persoalan lokal yang selama ini tidak menjadi perhatian dari media arus besar.

Masalah yang ingin diatasi:
Ingin memberikan peluang kepada komunitas lokal dalam berkreasi, memproduksi, dan mendistribusikan persoalan lokal melalui media online untuk pengetahuan dalam usaha untuk membangun kesadaran pada sejarah dan persoalan mereka sendiri untuk perbaikan, Membangun kesetaraan media dan pembaca. Isi pemberitaan tidak lagi sepenuhnya ditentukan oleh kebijakan redaksi semata tapi mempertimbangkan heterogenitas kepentingan pembaca, dan Mendokumentasikan setiap pergerakan musik independent lokal khususnya yang tidak tersentuh oleh media umum/media nasional.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Upaya yang kami lakukan dengan mengoptimalkan web yang sudah ada dan akan segera memproduksi zine cetak, ini sangat membantu kami untuk bisa masyarakat mengetahui perkembangan info yang ada sampai tujuan ke pembaca dan mempunyai arsip nyata.Pihak yang diuntungkan adalah pemuda (19 – 30 tahun), mahasiswa dan usia produktif di Indonesia.<br /> Pihak yang menerima manfaat dari proyek ini adalah pemuda (19 – 30 tahun), mahasiswa dan usia produktif di Indonesia.

Ukuran kesuksesan:
Dengan menilai dari data/tanggapan yang masuk ke email kami hingga undangan untuk menjadi media partner event-evenet berskala besar.

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas