Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

536 - Film ‘Virtual Identity’


Nama Inisiator

KauMUDA creative production

Organisasi

KauMUDA creative production

Topik

Kebebasan dan etika bermedia

Deskripsi Proyek

Sebuah pembuatan film pendek yg menceritakan ttg hakikat identitas manusia dlm dunia virtual digital. Sperti friend list facebook atau daftar nomor kontak dlm telepon genggam. Apakah mereka saling terhubung? Bgmn mnurutmu ‘teman’? Who are you exactly?

Masalah yang Diangkat

Proyek ini ingin memberikan gambaran tentang bagaimana dunia virtual digital mampu merubah tatanan hidup manusia dalam berelasi dan merubah tatanan identitas itu sendiri. Belum ada regulasi atau teknologi diri yang mampu memberikan proteksi akan dampak yg ditimbulkan.

Solusi

Dalam film ini akan ditunjukkan bagaimana perubahan itu benar terjadi, bahkan tanpa disadari. Maka, kesadaran reflektif itulah yang perlu ditumbuhkan. Film ini diharapkan juga menjadi kritik pedas bagi para pembuat kebijakan.
Pihak yang diuntungkan melalui proyek ini adalah semua umur dan dilokasi manapun, sedangkan sasaran utama adalah anak-anak dan remaja, 6 – 20 tahun.

Target

Untuk semua umur dan dilokasi manapun, sedangkan sasaran utama adalah anak-anak dan remaja, 6 - 20 tahun.

Indikator Sukses

Film ini akan memberikan inspirasi pada siapapun yang menontonnya dan baik digunakan dalam memberikan edukasi dini tentang penggunaan konten virtual digital.

Lokasi

DI Yogyakarta

Dana yang Dibutuhkan

65 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari – Mei 2012 (5 bulan)