Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

518 - Sosialisasi Potensi Lokal Melalui Media Online


Nama Inisiator

Dwi Wahyudi

Organisasi

NA

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

Memanfaatkan media online sebagai salah satu sarana sosialisasi potensi lokal telah menjadi target saya selama ini. Penggunaan bahasa inggris dalam penyampaian informasi bertujuan agar orang-orang yang berada di luar daerah dapat tahu dan paham dengan kondisi daerah itu sendiri. Banyak potensi yg dapat dikembangkan disini khususnya bidang pariwisata, oleh karena itu perlahan namun pasti saya akan berusaha memperkenalkan semua potensi daerah saya melalui media online.

Masalah yang Diangkat

Keterbatasan informasi mengenai daerah saya di dunia maya menyebabkan banyak orang di belahan dunia lain tidak tahu dengan yg namanya Kalimantan Barat. Tidak sepatutnya lokasi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia ini harus terus terpuruk dengan keterbatasan informasi yang ada. Selain itu, jika dilihat secara sepintas mata bahwa daerah saya berada di posisi center dari kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu, publish your local content sepertinya sudah menjadi sebuah keharusan.

Solusi

Mencari informasi-informasi terkait semua potensi yang ada di daerah dan kemudian menuangkannya kedalam sebuah tulisan berbahasa inggris sehingga bisa dipahami oleh semua orang di dunia.
Pihak yang akan menerima manfaat dari proyek ini adalah daerah-daerah yang ada di Kalimantan Barat karena dengan adanya informasi mengenai konten lokal mereka otomatis daerah mereka akan lebih dikenal. Selain itu, dapat membantu tugas pemerintah daerah setempat juga dalam mensosialisasikan potensi-potensi apa saja yg dimiliki oleh daerahnya.

Target

daerah-daerah yang ada di Kalimantan Barat karena dengan adanya informasi mengenai konten lokal mereka otomatis daerah mereka akan lebih dikenal. Selain itu, dapat membantu tugas pemerintah daerah setempat juga dalam mensosialisasikan potensi-potensi apa saja yg dimiliki oleh daerahnya

Indikator Sukses

Kalimantan Barat sudah banyak dikenal oleh orang luar Indonesia

Lokasi

Pontianak, Kalimantan Barat

Dana yang Dibutuhkan

30 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari – Juni 2012