Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

510 - Guru Les Online


Nama Inisiator

Waldi Syafei

Organisasi

NA

Topik

Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Deskripsi Proyek

Mungkin sudah banyak untuk situs online yang menyediakan pengajaran online. Tetapi sebagian besar masih bersifat offline dalam arti pengajar tidak secara langsung mengajarkan pelajarannya kepada audience. Dengan adanya Guru online diharapkan dapat memperluas pengetahuan masyarakat Indonesia dan membantu dalam mengerjakan pekerjaan rumah atau pun bagi masyarakat yang ingin menambah ilmu matematikanya..
Untuk awal nya mungkin akan difokuskan kepada pelajaran Matematika karena matematika bagi masyarakat luas adalah pelajaran yang sulit untuk dipelajari.
Saya perkirakan untuk pembuatan aplikasi bisa memakan sampai 500jt.
Untuk maintenance selama 2 tahun saya perkirakan dapat memakan biaya
( 2.000.000 ( biaya guru ) / bulan )* 5 guru * 24 bulan = 240.000.000.
Sumber dana apabila media ini berhasil di publikasi kan dan masyarakat luas merespon dengan baik, maka sumber dana untuk mendanai guru yang mengajar online akan saya dapatkan dari Sumbangan dan sponsor. Apabila tidak mencukupi untuk menyewa guru maka akan saya berikan tarif per orang per bulan. Apabila dapat mengumpulkan sampai 40 orang dalam satu kelas maka biaya pendaftaran bagi satu orang hanya sekitar Rp.50.000 per orang. Dan juga akan disediakan Ruangan kelas online menurut tarif. Semakin tinggi tarif maka semakin besar private kelas itu.
Dalam media ini nanti disediakan semacam ruang pertemuan secara online antara guru dan audience yang mungkin bisa terdiri dari 40 orang atau lebih. Disediakan per kelas. Sehingga dapat lebih efektif dalam mengajar. Semua audience pun bisa melihat soal apa yang di tanyakan oleh salah satu audience, jadi semua audience bisa mempelajari nya. Pertanyaan diajukan menurut urutan pendaftarannya.
Disediakan 2 shift guru. Guru-guru yang dipekerjakan di sini akan bekerja mulai dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang dan dari jam 2 siang sampai 8 malam.

Masalah yang Diangkat

Keterbatasan bimbingan belajar untuk masyarakat luas

Solusi

Dengan adanya media berbasis web ini diharapkan mampu membantu masyarakat luas dalam mendapatkan pendidikan yang seluas-luasnya dan tiada batas.
Pihak yang akan menerima manfaat dari proyek ini adalah pelajar SMA 17-19 tahun di Indonesia.

Target

pelajar SMA 17-19 tahun di Indonesia

Indikator Sukses

NA

Lokasi

DKI Jakarta

Dana yang Dibutuhkan

2 Miliar Rupiah

Durasi Proyek

Januari – Desember 2012 [satu tahun]