Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

497 - Virtual School Net


Nama Inisiator

Sofyan Yunus

Organisasi

NA

Topik

Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Deskripsi Proyek

Membangun Jaringan Sekolah Virtual untuk sekolah tidak mampu dengan menggunakan seperangkat Teknologi Web 2.0. Sekolah bisa membuat sekolah virtual dan dan melakukan kolaborasi dengan sekolah lain yang terhubung (interkoneksi) melalui internet (web).

Masalah yang Diangkat

Biaya pendidikan yang cenderung mahal, ketersediaan media pembelajaran yang relatif terbatas (hanya tersedia didaerah perkotaan) dan rendah dan tidak meratannya akses media berkualitas untuk daerah pelosok.

Solusi

Membangun portal (web) sekolah virtual (www.waraloa.com) dan media archive (inovasive.com (bse.inovasive.com dll), membuat jaringan web dan melakukan interkoneksi (life feed). Memberikan pelatihan secara berkala pada sekolah-sekolah yang daya aksesnya rendah.
Pihak yang akan menerima manfaat dari proyek ini adalah siswa dan sekolah (yang tidak mampu), lokasi: Banyuwangi dan sebagian di Bima (NTB)

Target

siswa dan sekolah (yang tidak mampu), lokasi - Banyuwangi dan sebagian di Bima (NTB)

Indikator Sukses

Tersedianya infrastruktur, serta siswa dan masyarakat akademik (SD, SMP, SMA dan masyarakat (home Schooling) mampu mengakses media melalui layanan portal (sehingga media pembelajaran tersedia secara online [24] jam).

Lokasi

Banyuwangi, Jawa Timur

Dana yang Dibutuhkan

320 Juta Rupiah

Durasi Proyek

1 tahun (September 2011-September 2012)