Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

488 - Rumah Media Bersama


Nama Inisiator

TBM Rumah gunung

Organisasi

TBM Rumah gunung

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

Memberi ruang untuk masyarakat miskin yang tidak mempunyai kemampuan untuk mengakses buku, internet serta teknologi informasi berupa pengadaan buku, alat peraga pendidikan, pelatihan kerajinan dan akses internet serta media rekam.

Masalah yang Diangkat

Memberi ruang bagi anak-anak yang tidak mempunyai kemampuan membeli buku, memberi wadah kreatifitas bagi masyarakat, dan memberikan pelatihan ketrampilan kerajinan untuk menyokong perekonomian pemuda putus sekolah.

Solusi

Mengadakan dan melakukan penambahan koleksi buku dan alat edukatif pada taman bacaan yang ada, memberikan fasilitas komputer dan jaringan internet, memberikan pelatihan kerajinan berbasis alam kepada pemuda putus sekolah untuk menyokong perekonomian serta mendirikan rumah produksi.
Pihak yang akan menerima manfaat dari proyek ini adalah anak-anak sekolah baik SD, SMP maupun SMA/SMK yang berjumlah kurang lebih 250 anak dan pemuda-pemuda yang rata-rat berpendidikan hanya sampai SMP yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Target

Anak-anak sekolah baik SD, SMP maupun SMA/SMK yang berjumlah kurang lebih 250 anak dan pemuda-pemuda yang rata-rat berpendidikan hanya sampai SMP yang berjumlah kurang lebih 100 orang

Indikator Sukses

Terciptanya sebuah budaya baca dan kemandirian di masyarakat serta berdirinya taman bacaan yang lebih nyaman dan rumah produksi kerajinan yang dapat memajukan pemikiran, pengetahuan dan perekonomian desa

Lokasi

Purworejo, Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

125 Juta Rupiah

Durasi Proyek

24 bulan