Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

474 - BUKU IBU


Nama Inisiator

PKBM MANDIRI

Organisasi

PKBM MANDIRI

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

Memberikan pelatihan menulis kepada ibu-ibu terutama ibu-ibu dari golongan prasejahtera termasuk ibu-ibu buta huruf. Namun tidak menutup kemungkinan bagi ibu-ibu dari golongan ekonomi menengah. Hasil tulisan ini nantinya akan di kumpulkan dan diterbitkan menjadi buku dengan sistem penerbitan indie. Jadi selain mendapatkan ilmu kepenulisan , ibu-ibu juga akan dapat ilmu penerbitan buku.
Penjualan dari buku-buku ini nantinya akan digunakan untuk mendanai kegiatan bagi kelompok ibu-ibu lainnya, bisa di jakarta atau di luar jakarta dengan kegiatan serupa.

Masalah yang Diangkat

Pada saat ini banyak ibu-ibu yang tidak bekerja ke luar rumah dan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengurus rumah tangga, sementara bagi keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah, mereka memerlukan kesempatan untuk bekerja tanpa harus meninggalkan kewajiban mereka sebagai seorang ibu. Menulis merupakan sebuah ketrampilan, sehingga bisa dipelajari oleh siapapun dan juga bisa dikembangkan menjadi pekerjaan yang bisa dijadikan pilihan untuk meningkatkan penghasilan keluarga.

Solusi

Memberikan pelatihan penulisan kepada para ibu dan memperkenalkan profesi sebagai penulis serta memberikan motifasi bahwa pekerjaan sebagai penulis bisa dilakukan oleh siapa saja, dan dilakukan kapan saja di mana saja. Kegiatan pertama akan berlangsung secara offline, kemudian akan meningkat menjadi online dan offline.
Pihak yang akan menerima manfaat dari proyek ini adalah ibu-ibu dengan usia 20 th s/d tak terhingga, tinggal di Jakarta

Target

Ibu-ibu dengan usia 20 th s/d tak terhingga, tinggal di Jakarta

Indikator Sukses

Bisa diterbitkan sedikitnya 4 jenis buku dari keseluruhan hasil tulisan ibu-ibu. Empat buku tersebut adalah:
1. Antologi kisah para ibu
2. Buku memasak
3. Buku ketrampilan
4.Buku cerita anak

Lokasi

Jakarta

Dana yang Dibutuhkan

250 Juta Rupiah

Durasi Proyek

Januari 2012 – Desember 2012 (1 tahun)