Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

470 - www.produkdalamnegeri.com


Nama Inisiator

Waroeng Web

Organisasi

Waroeng Web

Topik

Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Deskripsi Proyek

Media promosi bagi umkm. Siapapun bisa ikut menggunakan, terlebih sekarang banyak netpreneur yang berjualan di internet. Bahkan hanya melalui smartphone aktivitas berdagang tetap berjalan. Sekarang anggota terdaftar lebih dari 1700, sedagkan produk yang sudah masuk lebih dari 5000. Proyek ini baru berjalan 1,5 tahun sejak inisiasi, development hingga sekarang. PDN sudah memiliki fungsi social network, berupa kemitraan bisnis, secara teknologi juga sudah mengadopsi teknologi web 2.0 dan sedang dalam tahap pengembangan web 3.0 (semantic web).

Masalah yang Diangkat

Pengguna internet mobile melalui smartphone tumbuh pesat. Bahkan pengguna internet mobile lebih besar dibanding reguler. Misalnya BB atau tablet sudah menjadi umum. Kami ingin fokus mengembangkan produkdalamnegeri.com untuk versi mobile dan tablet.

Solusi

Mengembangkan versi mobile dan tablet dan mengembangkan semantic web sehingga fungsi jejaring menjadi lebih cerdas.
Pihak yang akan menerima manfaat dari proyek ini adalah pengusaha kecil, netpreneur seperti penerbit buku, ibu rumah tangga penjual herbal, dan lainnya. Daftarnya sudah ada di pdn. Lokasinya tersebar diseluruh Indonesia, sebagaimana saat ini terdapat dalam database pdn.

Target

Pengusaha kecil, netpreneur seperti penerbit buku, ibu rumah tangga penjual herbal, dan lainnya. Daftarnya sudah ada di pdn. Lokasinya tersebar diseluruh Indonesia, sebagaimana saat ini terdapat dalam database pdn.

Indikator Sukses

Seberapa besar jumlah pendaftar di PDN, seberapa besar jumlah produk dalam katalog PDN, seberapa besar pengguna versi mobile dan tablet, dan respon pengguna melalui mekanisme testimoni.

Lokasi

Jambi

Dana yang Dibutuhkan

500 Juta Rupiah

Durasi Proyek

1 tahun, November 2011 – November 2012